Take a fresh look at your lifestyle.

BPJAMSOSTEK Bantu Sukarelawan Covid -19

256

PEMALANG – Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (BPJAMSOSTEK) Cabang Pekalongan, Kantor Cabang Pembantu (KCP) Pemalang membantu Sukarelawan Covid-19 di PMI Cabang Pemalang.

 

Kepala Kantor BPJAMSOSTEK Cabang Pekalongan, Budi Jatmiko melalui Kepala KCP BPJAMSOSTEK Pemalang Muhammad Haryanta mengatakan bantuan sebagai bentuk kepedulian adanya wabah Covid-19.

 

“Kami memberikan donasi atau sumbangan bagi para Sukarelawan yang tergabung dalam Satuan Gugus Kerja Covid-19 Kabupaten Pemalang,”kata Haryanta, Selasa (28/4).

Penyerahan sumbangan dilakukan secara simbolis diberikan oleh Kepala KCP dalam bentuk pembayaran iuran untuk 79 orang Sukarelawan Satuan Gugus Kerja Covid-19 Kabupaten Pemalang. Mereka masuk dalam sektor Bukan Penerima Upah (BPU).

 

Lebih lanjut dia mengatakan sumbangan ini adalah bentuk kepedulian dan perhatian dari pegawai BPJAMSOSTEK bagi para Sukarelawan yang menjadi garda terdepan dalam pencegahan virus Korona. “Dengan adanya perlindungan terhadap sukarelawan yang tergabung dalam Satuan Gugus Kerja Covid 19 maka mereka bisa terlindungi dari kemungkinan risiko kecelakan kerja pada saat menjalankan tugas dan kemungkinan risiko kematian.” ujarnya.

 

Sumbangan dalam bentuk iuran BPJAMSOSTEK itu untuk kepesertaan jaminan kecelakaan kerja dan jaminan kematian. Untuk kepesertaannya kata dia sesuai dengan arahan pemerintah terkait darurat wabah ini yaitu sampai 29 mei 2020. Karena itu sumbangan iuran BPJAMSOSTEK sementara ini baru untuk dua bulan antara lain bulan April dan Mei. Adapun untuk bulan berikutnya akan memperhatikan situasi dan kondisi.

 

Sementara itu Ketua PMI Kabupaten Pemalang diwakili Kepala Markas PMI, Agus Supriyono mengapresiasi kepada BPJAMSOSTEK atas perhatian yang diberikan kepada para Sukarelawan.

” Terima kasih atas perhatian kepada kami satuan Gugus Kerja Covid-19 karena dengan adanya bantuan ini maka Sukarelawan bisa bekerja dengan nyaman karena sudah terlindungi,”kata Agus.(Ali Basarah)

BERITA LAINNYA