Take a fresh look at your lifestyle.

BNK Ajak Pecinta Alam Perangi Narkoba

182

BUMIAYU– Badan Narkotika Kabupaten (BNK) Brebes terus menggencarkan sosialisasi bahaya penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba. Salah satunya ke jajaran pengurus dan anggota Camb’s, komunitas pecinta alam di Bumiayu, Kamis (27/2).“Kami terus mensosialisasikan sekaligus menggandeng elemen masyarakat untuk bersama-sama memerangi penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba di wilayah Kabupaten Brebes,” kata Kasi Pencegahan BNK Brebes Lukman Suyanto.

Sosialisasi yang dilaksanakan di Sekretariat Camb’s, Jalan PLN Bumiayu tersebut dihadiri pengurus dan anggota. Pada acara itu dipaparkan mengenai berbagai jenis narkoba, termasuk beragam modus operandi yang digunakan pengedar dalam memasarkan barang terlarang tersebut.“Kejahatan narkoba itu terus berkembang mengikuti perkembangan zaman. Inilah mengapa sosialisasi terus digencarkan kepada seluruh lapisan masyarakat,” ucap Lukman.

Melalui sosialisasi ini, Lukman berharap anggota Camb’s dapat menyebarkan informasi tentang bahaya penyalahgunaan narkoba kepada keluarga dan lingkungan sekitarnya.

Ketua Camb’s Bumiayu, Imam Santoso mengatakan sengaja mendatangkan BNK untuk memberikan sosialisasi bahaya narkoba. Hal itu sebagai bentuk komitmen dalam membantu pemerintah memerangi narkoba.”Dengan sosialisasi ini, kita tahu bahaya narkoba dan mensosialisasikan kepada masyarakat. Paling tidak di lingkungan keluarga dan tetangga sekitar,” ujarnya.

Camb’s, lanjut Imam, juga akan melakukan beberapa kegiatan positif bagi generasi muda. Diantaranya yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat ini adalah penanaman pohon dan lomba lintas alam.”Generasi muda kita harus disibukkan dengan kegiatan yang positif sehingga mereka terhindar dari pergaulan negatif yang menjurus ke narkoba,” tandasnya. (Teguh Tribowo/Red38)

BERITA LAINNYA