Take a fresh look at your lifestyle.

BLUD Puskesmas Bumiayu Pasang Wastafel Portable

Siasati Kelangkaan Hand Sanitizer

150

BUMIAYU- Kantor BLUD Puskesmas Bumiayu, Brebes memasang wastafel portable untuk mencegah penularan Covid-19. Hal ini dilakukan karena hand sanitizer semakin sulit diperoleh.”Hand sanitizer sudah sulit dicari sehingga kami siasati dengan memasang wastafel portable ini,” kata Kepala BLUD Puskesmas Bumiayu dr Ali Budiarto, Kamis (26/3).

Menurut Ali, wastafel yang akan dilengkapi dengan sabun cuci tangan tersebut nantinya akan dipasang di seluruh layanan puskesmas yang ada di wilayah Kecamatan Bumiayu, Bantarkawung dan Salem. Kemudian di sejumlah fasilitas umum seperti pasar dan lokasi strategis lainnya.”Saat ini (wastafel portable) masih kami produksi. Kami menargetkan akhir pekan ini sudah didistribusikan ke seluruh puskesmas naungan BLUD Puskesmas Bumiayu,” ujarnya.

Dengan keberadaan wastafel portable tersebut diharapkan warga yang hendak berobat atau masyarakat umum semakin rajin mencuci tangan.”Kami meminta warga rajin-rajin mencuci tangan karena itu efektif untuk mencegah penularan Covid-19,” ujarnya.

Selain penyediaan fasilitas cuci tangan, BLUD Puskesmas Bumiayu juga terus melakukan upaya preventif dengan melakukan pemantauan warga perantauan yang pulang dari daerah terjangkit Covid-19. Pihaknya mengimbau apabila ada warga yang mengalami gejala sepertri demam, batuk pilek hingga sesak nafas, maupun indikasi dari riwayat perjalanan dari daerah terjangkit Covid-19 untuk lebih sadar dengan memeriksakan diri di fasilitas kesehatan terdekat.”Kesadaran masyarakat juga dibutuhkan. Segera melapor jika memiliki riwayat perjalanan dari daerah terjangkit Covid-19,” ujarnya.(Teguh Tribowo/Red38)

BERITA LAINNYA