Take a fresh look at your lifestyle.

Bersepeda Kampanyekan Pilkades Damai

207

BATANG – Pilkades serentak akan dilaksanakan di 206 Desa Kabupaten Batang pada September mendatang. Untuk Kecamatan Batang yang terdiri dari sembilan kelurahan dan 12 desa akan menggelar Pesta Demokrasi di 10 desa.

Dalam upaya mensosialisasikan pelaksanaan Pilakdes berjalan lancar, aman, dan damai berbagai cara dilakukan. Salah satunya, dengan mengelar Bersepeda Jumat Pagi (Berjumpa) yang dilaksanakan oleh Kecamatan Batang, Polsek dan Koramil setempat.

”Di Kecamatan Batang ini dari 12 desa, ada 10 desa yang akan menggelar Pilkades. Sosailiasi terus kami laksanakan, terkait untuk menciptakan situasi yang aman dan damai, kami Forkompimca terdiri, Kecamatan Polsek, dan Koramil gaung bersambut melaksanakan sosialisasi salah satunya dengaan bersepeda sambil berolahraga,”ujar Camat Budiyanto saat menggelar acara Berjumpa di Balai Desa Roobelang bersama Kapolsek Batang Kota AKP Asfauri, Jumat (2/8).

Kegiatan itu juga diikuti Kades maupun Kepala Kelurahan. Selain staf kecamatan, dan anggota Polsek dan Koramil, serta masyarakat. ”Dengan bersepeda sekaligus bisa melihat situasi dan kondisi ilayah. Sekaligus menyerap aspirasi rakyat,”tandasnya.

Kapolsek Batang Kota AKP Asfauri menambahkan, pihaknya menggelar acara sepeda bersama dalam rangka menciptakan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di wilayah Kecamatan Batang selalu kondusif. Baik sebelum pelaksanaan Pilkades, selama pencoblosan, maupun setelah pelaksanaan sampai pengumuman dan penetapan pemenang. ”Untuk itu saya mengajak masyarakat untuk selalu menjaga lingkunganya msing-masing. Jangan mudah diprovokasi, tapi ikuti peraturan dan perundang-undangan,”ujarnya.

Dia menambahkan, kegiatan Berjumpa akan terus dilakukan secara bergantian dari desa ke desa khususnya yang akan menggelar Pilkades. Itu semua, agar kegiatan dan aktivitas masyarakat berjalan normal. ”Perbedaan pendapat itu hal yang biasa. Namun, yang harus dilaksanakan adalah semangat persatuan dan kesatuan yang dilandasi rasa kebersamaan untuk menjaga situasi desa yang kondusif, aman, dan damai sesuai dambaan masyarakat,”tandas AKP Asfauri.

(Arif/ Red2)

BERITA LAINNYA