Take a fresh look at your lifestyle.

Bantuan Tak Merata, Dewan Minta Pemkot Validasi Data Warga Miskin

TEGAL – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tegal meminta kegiatan validasi data warga miskin dijadukan dalam APBD Ubahan 2020, mengingat masih banyak warga miskin yang belum menerima bantuan dari Pemerintah.

“Masih ada warga yang terdampak Covid-19, tetapi belum mendapatkan bantuan sembako. Untuk itu, perlu ada validasi keluarga yang tidak mampu. Bisa melalui APBD ubahan dengan melibatkan RT, RW dan tim independen,” ungkap Wakil Ketua DPRD Kota Tegal, Habib Ali Zaenal Abidin.

Politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini berharap, Pemerintah bisa menganggarkan setiap tahun untuk validasi data yang betul-betul terencana dengan baik.

Habib Ali juga meminta agar Pemkot Tegal memberikan klarifikasi terkait pencairan bantuan sembako untuk yang terdampak Covid-19 lalu. Pasalnya, paket senilai Rp 110.000 yang dibagikan ada perbedaan antara tahap I dan II.

“Isi sembako pembagian pertama tdk ada minyaknya diganti dengan yang lain. Tetapi yang kedua ada minyaknya dengan ada komponen yang diganti. Karenanya kami minta penjelasannya,” pungkasnya. (Haikal/ red10)

BERITA LAINNYA