Take a fresh look at your lifestyle.

Bantu Penanganan Dampak Virus Corona, Kebugaran Merpati Putih Bumiayu Bagikan Ratusan Sembako

196

BUMIAYU- Masyarakat di Kecamatan Bumiayu, Brebes, terus bergerak membantu penanganan dampak virus corona. Salah satunya Kebugaran Merpati Putih Kelompok Latihan (Kolat) Bumiayu Cabang Brebes yang membagikan 300 paket sembako kepada warga kurang mampu, Minggu (19/4).

Ratusan paket sembako yang disalurkan tersebut antara lain berisi beras, mie instan, minyak goreng dan ditambah sabun cuci tangan. Secara simbolis, bantuan diserahkan kepada empat orang warga di Sekretariat Kebugaran Merpati Putih Jalan Diponegoro Desa Jatisawit. Hadir menyaksikan Kades Jatisawit Dedi Susilo Wibowo

Ketua Kebugaran Merpati Putih Kolat Bumiayu Nur Endro mengatakan bantuan tersebut diharapkan bisa membantu kebutuhan warga di tengah pandemi corona.”Banyak warga yang penghasilannya menurun atau bahkan kehilangan pekerjaan akibat corona. Semoga bantuan yang kami salurkan bisa membantu mereka,” ujarnya.

Nur Endro yang juga anggota DPRD Brebes mengatakan, Kebugaran Merpati Putih Bumiayu mendukung mendukung seluruh upaya pemerintah dalam menangani wabah virus corona di Tanah Air.”Setiap anggota kita diwajibkan untuk mensosialisasikan anjuran pemerintah seperti social dan physical distancing serta penggunaan masker ketika beraktivitas,” ujarnya.

Politikus Partai Gerindra tersebut berharap masyarakat bisa mematuhi anjuran pemerintah sehingga rantai penularan virus corona bisa diputus. Selain itu, menjaga perilaku hidup sehat serta mengonsumsi makanan bergizi untuk menjaga ketahanan daya tubuh”Harus ada peran serta masyarakat untuk memutus rantai penularan virus corona. Salah satunya dengan melakukan social dan physical distancing,” ujarnya.

Kepala Desa Jatisawit Dedi Susilo Wibowo menyampaikan terimakasih atas bantuan sembako untuk warga yang disalurkan oleh Kebugaran Merpati Putih Bumiayu.”Masyarakat kurang mampu sangat merasakan dampak virus corona ini. Semoga wabah virus corona cepat berakhir,” katanya.(Teguh Tribowo/Red38)   

 

BERITA LAINNYA