Take a fresh look at your lifestyle.

Bantu Pekerja Informal, Kepala Sekolah Bagikan Masker dan Nasi Kotak

236

BUMIAYU- Gugus Tugas Penanggulangan Covid-19 Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) Korwil V Kabupaten Brebes, membagikan ratusan masker dan nasi kotak kepada pekerja sektor informal seperti tukang ojek, tukang becak dan pedagang kaki lima. Aksi sosial pada Jumat (10/4) tersebut digelar di Jalan Diponegoro tepatnya di depan Kantor Polsek Bumiayu. Selain membagikan masker dan nasi kotak, juga mensosialisasikan bahaya dan pencegahan virus corona.

Kordinator MKKS Korwil V Lis Gunarto MPd mengatakan, kegiatan tersebut untuk mendukung upaya pencegahan penyebaran virus corona sesuai dengan arahan Bupati Brebes dan Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga. Pembagian masker bertujuan untuk menyampaikan pentingnya menggunakan alat penutup mulut dan hidung tersebut. Sedangkan nasi kotak untuk membantu meringankan pekerja sektor informal.“Kegiatan ini merupakan bentuk dukungan kami kepada pemerintah dalam penanganan Covid-19. Semoga bisa membantu dan bermanfaat bagi warga,” ujarnya.

Bendahara MKKS Korwil V Farida Hidayati menambahkan, warga yang masih harus bekerja di luar rumah agar mengutamakan kesehatan. Di antaranya adalah dengan penerapan physical distancing atau pembatasan jarak fisik dan penggunaan masker untuk mencegah penyebaran virus ini.”Bapak ibu, tolong maskernya dipakai ya. Mari kita bersama sama membantu pemerintah dalam mencegah dan memutus rantai penyebaran Covid-19 dengan melakukan langkah kecil seperti menggunakan masker,” katanya

Sebelum di Bumiayu, kegiatan serupa juga dilakukan di wilayah Kecamatan Paguyangan, Bantarkawung dan Salem. Menurut Farida, seluruh anggaran kegiatan bersumber dari iuaran kepala sekolah.”Total kami menyalurkan lebih kurang 1.000 masker dan nasi kotak,” ujarnya.(Teguh Tribowo/Red38)

BERITA LAINNYA