Take a fresh look at your lifestyle.

Bangunan TPI Kaligangsa Mendadak Ambuk, Timpa Tiga Orang

250

BREBES – Bangunan Tempat Pelelangan Ikan (TPI) di Desa Kaligangsa Wetan, Kecamatan/ Kabupaten Brebes, mendadak ambruk, Senin sore (20/4). Tiga orang yang tengah beraktivitas di TPI, tertimpa puing bangunan bagian atap yang ambruk, hingga mengalami luka serius. Mereka langsung dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan pertolongan.

Korban luka akibat musibah ini adalah Nur Hikmah (42), Kurniasih (20), keduanya warga Kaligangsa Wetan, Brebes , dan Amelia (14) warga Desa Sidakaton Kecamatan Dukuhturi KabupatenTegal. Informasih yang dihumpun smpantura.com menyebutkan, bangunan bagian atap TPI Kalingsa Wetan itu ambruk sekitar pukul 15.30. Banguan tersebut mendadak ambruk diduga karena usiannya yang sudah tua. Sementara saat kejadian tiga orang tengah beraktivitas menimbang ikan. Mereka pun tertimba bangunan yang ambruk mendadak tersebut.

Anggota Polsek Brebes, tengah melakukan olah tempat kejadian perkara di lokasi ambruknya bangunan TPI Kaligangsa Wetan. (smpantura.com/setiawan)
Anggota Polsek Brebes, tengah melakukan olah tempat kejadian perkara di lokasi ambruknya bangunan TPI Kaligangsa Wetan. (smpantura.com/ setiawan)

“Kejadiannya tadi mas, sekitar pukul 15.30. Tidak tahu kenapa tiba-tiba bangunan TPI ini ambruk bagian atapnya, mungkin karena bangunannya sudah tua,” ujar Wasini (50), salah seorang warga yang bertempat tinggal tepat di depan TPI tersebut.

Dia mengungkapkan, sebelum atap bangunan TPI ambruk, memang ada tiga warga yang sedang beraktivitas menimbang dan mengasap ikan. Mereka warga sekitar TPI dan biasa beraktivitas di tempat tersebut. Warga juga tidak menyangka bangunan tersebut akan ambruk begitu saja, sebab tidak ada tanda-tanda sebelumnya. Lantaran tidak mengetahui, tiga warga tersebut tertimba bangunan yang ambruk. Mereka tertimpa beton penyangga atap bangunan yang juga ambruk. “Begitu warga tahu ada yang tertimpa, langsung berusaha menyelamatkan dan membawa korban ke rumah sakit,” ungkapnya.

Kapolsek Brebes, AKP Harti membenarkan kejadian tersebut. Menurut dia, tiga orang yang tertimpa bangunan tersebut saat kejadian sedang mengasap ikan. Secara mendadak bangunan ambruk di bagian atap dan menimpa ketiganya. Mereka mayoritas mengalami luka sobek dan lecet di bagian kepala serta tangan. Ketiga korban langsung dibawa warga ke rumah sakit untuk mendapat perawatan. “Ya benar, yang ambruk bangunan di TPI Kaligangsa,” ujarnya.

(setiawan-red2)

BERITA LAINNYA