Take a fresh look at your lifestyle.

Bakti Sosial HUT Bhayangkara, TNI-Polri Bagikan Bingkisan

206

PEMALANG – Menyambut hari ulang tahun (HUT) ke-74 Bhayangkara tahun 2020 TNI-Polri melakukan kegiatan bakti sosial. Di Kabupaten Pemalang bakti sosial HUT Bhayangkara dilakukan di alun-alun Pemalang, Tanjungsari, Gandulan dan Comal.

Di alun-alun Pemalang bakti sosial dihadiri Kabag Binops Ditpolairud Polda Jateng AKBP R Budi Wijayanto, Kapolres Pemalang AKBP Edy Suranta Sitepu dan Dandim 0711/Pemalang Letkol Inf Irvan Christian Tarigan, Jumat (12/6).

AKBP Budi Wijayanto mengatakan kagiatan bakti sosial di Kabupaten Pemalang merupakan kegiatan serentak di wilayah Polda Jateng dalam rangka HUT Bhayangkara. “Baksos ditujukan kepada masyarakat yang masuk jaring pengaman sosial,”kata Budi.

Masyarakat ini menjadi sasaran penyaluran baksos lantaran telah membantu tugas-tugas polisi dalam menjaga keamanan dan ketertiban.

Adapun bantuan yang diberikan kata dia dalam bentuk bingkisan sembilan bahan pokok (sembako) terdiri atas beras, mie, gula dan bahan konsumsi utama masyarakat lainnya. Pemberian bantuan ini dilakukan selama satu bulan dan akan berlanjut seandainya Covid-19 belum jelas kapan selesainya.

Sementara itu untuk memasuki era tatanan kehidupan baru (new normal) menurutnya butuh meningkatkan kesadaran masyarakat dalam memenuhi protokol kesehatan. Karena itu Polri butuh bantuan masyarakat dan pemangku kepentingan untuk mensosialisasikan bagaimana tata cara maupun mekanisme dalam melaksanakan new normal.

“Kami tentu tidak bisa bekerja sendiri tapi butuh bantuan pemangku kepentingan dan juga wartawan,”ungkapnya.(Ali Basarah)

BERITA LAINNYA