Take a fresh look at your lifestyle.

Asuransi dan Penjamin Bantu UMKM Bangkit dari Keterpurukan Akibat Covid-19

58

BREBES, smpantura.com- Pandemi COVID-19 yang telah berlangsung sejak awal 2020 lalu tidak hanya hanya berdampak pada sektor kesehatan, tapi juga sektor UMKM, pertanian dan peternakan yang mengalami penurunan omset secara drastis. Kehadiran Indonesia Financial Group (IFG) diharapkan dapat menjadi solusi penggerak finansial perekonomian, khususnya dibidang asuransi dan penjamin, untuk mendukung pemulihan ekonomi.

Anggota DPRD Brebes Cahrudin menyampaikan hal itu dalam sosialisasi mengenai peran IFG dan anak perusahaan dalam menyediakan produk asuransi dan penjamin kepada pelaku usaha yang digelar di Hotel Anggraeni Bumiayu, Senin (22/11).”Asuransi dan penjaminan akan mempermudah UMKM dan sektor usaha masyarakat lainnya bangkit dari keterpurukan ekonomi imbas Covid-19,” kata Cahrudin

Dia mengungkapkan, gagal panen dan kematian hewan ternak menjadi momok yang menakutkan. Melalui sosialisasi ini, masyarakat mengetahui adanya perlindungan dari negara terhadap usaha yang mereka geluti.”Adapun bentuk perlindungan diantaranya asuransi saat terjadi gagal panen, ternak hilang maupun akses perbankan yang selama ini kerap menjadi kendala bagi masyarakat,” katanya.

Sosialisasi yang dilaksanakan oleh Forum Komunikasi Pemuda (Forkap) Jipang ini juga menghadirkan narasumber dari Jasa Raharja Pekalongan, Jamkrindo Pekalongan, Askrindo Cabang Tegal dan Jasindo Tegal.

Ketua Forkap Jipang, Nuryanto mengatakan, sosialisasi bertujuan agar masyarakat memahami dan memanfaatkan produk asuransi maupun penjaminan yang telah disediakan negara, yaitu produk asuransi yang tersedia di dalam ekosistem Indonesia Financial Group (IFG) yang merupakan Holding Badan Usaha Milik Negara (BUMN) bidang Perasuransian dan Penjaminan.”Muaranya adalah untuk mendorong pemulihan ekonomi nasional terutama bagi masyarakat yang menggeluti sektor usaha pertanian, peternakan, perikanan dan UMKM,” kata Nuryanto.(T06-red)

BERITA LAINNYA