Take a fresh look at your lifestyle.

Anggota Yonif 407/PK Adu Kreasi Merancang Kebun dan Taman

SLAWI- Dalam rangka menyambut hari ulang tahun (HUT) ke-74 Persit Kartika Candra Kirana , Yonif 407/Padma Kusuma (PK) menggelar lomba kreasi kebun dan taman, Kamis (23/4). Lomba tersebut diikuti oleh Kompi Markas, Kompi Senapan A, Kompi Senapan B, Kompi Senapan C dan Kompi Bantuan Yonif 407/PK.

Kreasi peserta dinilai berdasar beberapa kriteria, yakni, desain perancangan, keindahan dan keserasian, kebersihan dan kesehatan lingkungan, pemeliharaan dan  tingkat kesuburan tanaman. Inovasi penghijauan (roof, vertical, gantung, kaleng, polybag) dan variasi jenis tanaman turut dinilai dalam lomba itu.

Hasil penilaian lomba diumumkan langsung oleh Komandan Yonif 407/PK, Letkol Inf Sutan Pandapotan Siregar di Serambi Kehormatan Yonif 407/PK. Hadir dalam lomba itu, para Perwira Seksi, para Danki  dan Danton, Ketua Persit KCK Ranting 4 Yonif 407 beserta para pengurus dan perwakilan dari masing-masing anggota Persit KCK Anak Ranting Yonif 407.

Dari hasil pengumuman, Kompi Bantuan terpilih menjadi juara 1, selanjutnya juara 2 diraih Kompi Markas dan juara 3 diraih oleh Kompi Senapan B Yonif 407/PK.

Para memenang mendapatkan hadiah bingkisan dan uang pembinaan yang diserahkan oleh Komandan Yonif 407/PK dan Ketua Persit KCK Ranting 4 Yonif 407.

Dalam kesempatan tersebut Komandan Yonif 407/PK Letkol Inf Sutan Pandapotan Siregar, menyampaikan, selamat ulang tahun kepada Persit Kartika Candra Kirana. Ia berharap, untuk ke depan Persit Kartika Candra Kirana semakin bisa beradaptasi dengan situasi lingkungan yang berkembang saat ini.

Ke depan, Persit KCK Ranting 4 Yonif 407 diharapkan tetap dapat menjaga dan meningkatkan persatuan serta kekompakan.

“Kita disini adalah satu keluarga besar, satu kesatuan maka harus dapat memelihara kebersamaan, kuncinya adalah kita harus bersama-sama,” harapnya.

Terkait pandemi Covid-19, Danyonif berpesan, agar jangan pernah menyepelekan virus tersebut. Untuk mencegah penularan virus tersebut, semua diminta melaksanakan pola hidup sehat, rajin mencuci tangan dengan sabun/hand sanitizer dan menjaga jarak fisik.

“Dan yang tak kalah penting lagi adalah rajin berolahraga dan meningkatkan imunitas atau daya tahan tubuh dengan cara rajin berolahraga dan mengonsumsi makanan yang sehat dan bergizi,”pungkasnya. (Sari/Red-06)

BERITA LAINNYA