Take a fresh look at your lifestyle.

Alhamdulillah, Satu Pasien Positif Covid-19 di Tegal Berhasil Disembuhkan

231

TEGAL – Kabar baik datang dari Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kardinah, Kota Tegal, Sabtu (18/4) pagi. Salah seorang pasien positif Coronavirus Disease (Covid-19) dinyatakan sembuh.

“Pasien merupakan seorang perempuan berusia 49 tahun. Dia warga Desa Debong Wetan, Kecamatan Dukuhturi, Kabupaten Tegal,” ujar Plt Direktur RSUD Kardinah, dr Hery Susanto saat mengantar kepulangan pasien di Gedung Edelweis.

Diterangkan dia, pasien dinyatakan sembuh setelah hasil swab tenggorokan keluar, Selasa (14/4) kemarin. Hasil swab tenggorokan dinyatakan negatif, setelah menjalani tes laboratorium dua kali berturut- turut.

Lebih lanjut Hery menjelaskan, pasien secara klinis sudah tidak mengalami gejala. Baik demam tinggi, sesak nafas maupun batuk kering.

“Kita sudah tracing keluarga pasien, yang Alhamdulillah kesemua hasilnya negatif. Baik suami maupun anak pasien,” ungkapnya.

Sementara, pasien sembuh Covid-19 mengaku senang dirinya bisa dinyatakan negatif dari virus berbahaya itu. Dirinya membeberkan, obat melawan Covid-19 adalah sabar, optimis dan bertawakal kepada Sang Khalik.

Pasien yang merupakan kepala sekolah di Pemalang itu pun menyebut banyak mendapat dukungan semangat dari kerabat, siswa dan guru. Diketahui, pasien ini dinyatakan positif setelah melakukan perjalanan ke Bali dengan gejala Covid-19.

“Intinya satu, sabar, berserah diri kepada Allah dan yakin kita bisa sembuh. Saya bersyukur, bisa kembali ke keluarga dengan sehat,” katanya.

Dalam kesempatan itu, dia juga mengucapkan rasa terima kasih kepada jajaran RSUD Kardinah yang telah merawatnya hingga dinyatakan sembuh. (Haikal/ red10)

BERITA LAINNYA