Take a fresh look at your lifestyle.

Aksinya Terekam CCTV, Polisi Ringkus Pelaku Pembobol Kios Pasar

BREBES, smpantura.com – Lantaran aksinya terekam kamera intai atau CCTV, pelaku spesialis pembobolan kios di Pasar Banjarharjo berhasil diringkus polisi, Selasa (30/11/2021). Pelaku kini telah mendekam di ruang tahanan Mapolsek Banjarharjo, untuk diproses hukum.

Pelaku adalah Slamet (36), warga Desa Banjarharjo, Kecamatan Banjarharjo, Kabupaten Brebes. Ia ditangkap di rumahnya, setelah 4 hari dari aksi terakhir membobol di kios Pasar Banjarharjo.

Kapolres Brebes AKBP Faisal Febrianto melalui Kapolsek Banjarharjo Iptu Teguh Iswanto mengatakan, anggotanya yang dibantu unit Resmob Satreskrim Polres Brebes menangkap pelaku di rumahnya. Penangkapan pelaku itu, berawal dari rekaman CCTV. Setelah didalami, indentitas pelaku berhasil dikantongi, dan langsung melakukan pengejaran serta penangkapan. “Kami menangkap pelaku dari bekal rekaman CCTV yang didapatkan dari TKP kios,” ujarnya.

Lebih lanjut Kapolsek mengatakan, pelaku ini terbilang lincah, karena melakukan aksinya sendirian. Modusnya, dengan membobol atap kios untuk masuk ke dalam. “Dari pemeriksaan sementara, kami ketahui pelaku sudah beraksi sebanyak 4 kali, termasuk pembobolan kios ini. Akibat aksi pelaku, para korbannya mengalami kerugian hingga puluhan juta. Bahkan, jika di total mencapai ratusan juta. ” Selain kios, pelaku sebelumnya juga beraksi dengan membobol gerai telepon genggam (konter HP), toko pertanian, dan toko kelontong,” ungkapnya.

Dia menambahkan, pelaku secepatnya akan di bawa ke Mapolres Brebes untuk pemeriksaan lebih lanjut. “Akibat perbuatannya ini, pelaku dijerat pasal 363 KUHP, dengan ancaman hukuman 7 tahun penjara,” pungkasnya. (T07_red)

BERITA LAINNYA