Take a fresh look at your lifestyle.

Aksi Heroik Water Canon Semprotkan Disenfektan di Jalan Protokol Tutup PSBB Tegal

147

TEGAL – Mengakhiri penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) enam water canon milik Polda Jateng dan pemadam kebakaran dari berbagai daerah konvoi membelah jalan protokol Kota Tegal sembari menyemprotkan cairan disenfektan, Jumat (22/5) siang.

Untuk memantau penyemportan disenfektan berskala besar itu, Wali Kota Tegal, Dedy Yon Supriyono bersama Forkopimda menaiki sebuah helikopter. Mereka memantau pergerakan seluruh kendaraan lapis baja itu dari Lapangan Tegal Selatan, selepas melaksanakan apel terpadu.

Rombongan water canon dan mobil pemadam kemudian berjalan menyusuri jalan protokol dengan menyemprotkan disenfektan. Namun, sebelum itu, sejumlah petugas Satpol PP terlebih dulu memberikan informasi kepada warga melalui pengeras suara.

Meski demikian, tak sedikit warga yang kaget saat berpapasan dengan rombongan penyemprot desinfektan. Alhasil, mereka basah kuyup lantaran ikut tersiram cairan disenfektan kendati telah menepi.

Usai memantau penyemprotan, helikopter yang ditunggangi Wali Kota kemudian landing tepat di tengah Alun-alun. Sementara rombongan water canon dan damkar berlanjut menyemprotkan disenfektan di sejumlah kecamatan.

Kepada wartawan, Dedy Yon menyebut, kegiatan penyemprotan disenfektan berskala besar itu merupakan bentuk kegiatan terakhir untuk menutup PSBB tahap dua di Kota Tegal. Sekaligus, memastikan tidak ada lagi peredaran Covid-19 di Kota Bahari.

Meski zona hijau telah melekat dengan status Tegal sekarang, namun pria berpawakan tinggi besar itu berharap masyarakat tidak terlena dan acuh terhadap situasi. Justru, mereka diminta untuk tetap berhati-hati, waspada dan menerapkan protokol kesehatan.

“Ada pesan moral yang disampaikan, bahwa kita semua harus lebih waspada. Meskipun PSBB akan berakhir dan Tegal sudah menjadi zona hijau,” tutupnya. (Haikal/ red10)

BERITA LAINNYA