Take a fresh look at your lifestyle.

Akhiri PSBB, Tegal Gelar Penyemprotan Desinfektan Berskala Besar

TEGAL – Mengakhiri masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), Pemerintah Kota Tegal berencana menggelar apel terpadu di Lapangan Tegal Selatan, Jumat (22/5) siang.

Informasi yang dihimpun, penutupan PSBB di Kota Bahari akan dilakukan dengan Penyemprotan Desinfektan Berskala Besar (PDBB) menggunakan water canon milik Polres se-Polda Jateng dan dua helikopter.

Untuk itu, masyarakat dihimbau untuk tidak berada di luar rumah setelah Salat Jumat, mengingat akan adanya PDBB di seluruh wilayah Kota Tegal.

Setelah menyemprotkan desinfektan, pada Jumat malam, akan diselenggarakan
upacara penutupan PSBB dan diakhiri dengan penyalaan kembang api di kawasan Alun-alun.

Tak hanya itu, dalam kesempatan tersebut Pemkot juga akan memberikan penghargaan kepada tenaga medis yang bertugas di garda depan menangani Covid-19.

“Seluruh jalanan akan disemprot desinfektan, sebagai bentuk mengakhiri PSBB. Meski sudah menjadi zona hijau, saya harap masyarakat tetap waspada dan hati-hati serta mematuhi protokol kesehatan,” ungkap Wali Kota Tegal, Dedy Yon Supriyono, Kamis (21/5) malam.

Sementara, dari pantauan di lapangan, sejumlah separator beton yang dipasang untuk membatasi akses masuk ke Tegal bertahap diangkat dan dipindahkan. Lampu penerangan jalan umum (PJU) yang dipadamkan mulai dinyalakan normal. (Haikal/ red10)

BERITA LAINNYA