Take a fresh look at your lifestyle.

Agus-Eko Calon Bupati-Wakil Bupati dari PDIP

240

PEMALANG – Agus Sukoco dan Eko Priyono ditetapkan oleh DPP PDIP sebagai calon-Bupati dan Wakil Bupati Pemalang dari PDIP untuk Pilbup 2020. Hal itu disampaikan Ketua DPC PDIP Pemalang Junaedi dalam konferensi pers di Sekretariat PDIP Pemalang Jl Jendral Sudirman, Taman, kemarin.

“Pada kesempatan ini kami sampaikan pengumuman bakal calon yang direkomendasikan DPP PDIP salah satunya adalah Kabupaten Pemalang. Bahwa secara sah DPP PDIP mengumumkan untuk Kabupaten Pemalang yang direkomendasikan adalah Agus Sukoco sebagai Calon Bupati dan Eko Priyono sebagai Calon Wakil Bupati,”kata Junaedi didampingi jajaran pengurus DPC PDIP, Calon Bupati Agus Sukoco dan Calon Wakil Bupati Eko Priyono.

Junaedi menegaskan PDIP masih memungkinkan untuk berkoalisi dengan partai-partai lain. Apalagi menurut dia Eko Priyono sebagai Calon Wakil Bupati yang diusung oleh Partai Golkar. Koalisi ini adalah sementara dan tidak menutup kemungkinan partai-partai lain bergabung.

Lebih lanjut dia mengatakan PDIP pada saat penjaringan bakal calon bupati dan wakil bupati terdapat ada empat bakal calon bupati dan 20 bakal calon wakil bupati.”Atas nama partai, kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat termasuk para kader yang ikut andil berkompetisi mendaftar sebagai bakal calon bupati atau wakil bupati sebab mau tidak mau suka atau tidak suka harus diputuskan satu pasang calon,”jelasnya.

Kepada kader-kader partai yang sudah mendaftar di PDIP Junaedi menyampaikan ucapan terima kasih atas peran sertanya. Kader partai yang sudah sudah ikut andil mendaftarkan diri sebagai Calon Bupati atau Wakil Bupati dia minta untuk legawa dan ikut mengamankan rekomendasi partai, melaksanakan perintah partai tidak ada kecuali, tegak lurus mengamankan perintah partai kepada kader.

“Kader yang tidak tegak lurus untuk disampaikan kepada DPP, kalau anggota Dewan bisa di-Pergantian Antar Waktu (PAW), kalau kader struktural bisa diberhentikan dari jabatan struktural,”ujarnya.

Sementara itu dengan ditetapkannya Agus-Eko sebagai Calon Bupati- Wakil Bupati PDIP maka partai menyusun strategi untuk pemenangannya. Junaedi menargetkan kemenangan dalam Pilbup 2020 sebesar mencapai 75%, cukup satu putaran.

Adapun Agus Sukoco mengatakan dirinya sebagai petugas partai yang diamanti DPP untuk menjadi Calon Bupati akan melaksanakannya dengan tegak lurus.”Apapun itu adalah tugas negara dalam rangka membumikan Pancasila, agar Pemalang yang sudah baik akan lebih baik lagi dan melanjutkan perjuangan serta apa yang sudah dilaksanakan Bupati Junaedi,”ujarnya. Agus Sukoco ini sehari-harinya dalah Ketua DPRD Pemalang sedangkan Ekro Priyono lebih dikenal sebagai pengusaha.

Sementara itu berkaitan koalisi PDIP-Golkar sehubungan dengan ditetapkannya Agus-Eko sebagai Calon Bupati-Wakil Bupati PDIP, Ketua DPD Partai Golkar Pemalang Rois Faisal membenarkan adanya koalisi tersebut.”Situasi politik sekarang sudah terjawab bahw ada komitmen bersama antara PDIP dan Golkar di mana sudah punya Calon Bupati-Wakil Bupati yaitu Agus Sukoco-Eko Priyono semoga diberikan sukses,”kata Rois, Jum’at (21/2) di Sekretariat DPD Golkar Jl Pemuda Pemalang.(Ali Basarah)

BERITA LAINNYA