Take a fresh look at your lifestyle.

AC Vizzdam FC Juara Divisi 2 Tahun 2019

175

PEKALONGAN – Meski sempat kehillangan salah satu pemainnya, namun AC Vizzdam FC bisa mempertahankan kemenangannya di babak final dan menjadi juara kompetisi Divisi 2 Askot PSSI Pekalongan tahun 2019. Di partai penentuan yang disaksikan ratusan penonton, Jumat (20/9) sore, tim asal Kelurahan Panjang ini mengalahkan Elang Muda Kertoharjo 2-0. Selain menjadi juara, salah satu pemainnya yakni Awang Setiono juga menjadi top skor selama perhelatan berlangsung yakni mencetak empat gol.
Partai final yang berlangsung di Lapangan Peturen, Tirto, Pekalongan Barat disaksikan langsun oleh Wali dan Wakil Wali Kota. Kemudian Ketua Askot PSSI, Eko Kalongguh, Ketua KONI, Muchammad C Maretan, dan sejumlah anggota DPRD yang gemar dengan olahraga sepak bola. Sejumlah tamu undangan tersebut juga diberi kesempatan memberikan piala kepada tim yang menjadi juara maupun top skor serta pemain terbaik.
Jalannya pertandingan even sepak bola bertajuk ”Piala KONI Kota Pekalongan” di menit-menit awal masih belum greget. Squad masing-masing tim sepertinya bermain sangat hati-hati sehingga sering melakukan umpan-umpan pendek agar tidak terjangkau lawannya. Namun setelah 10 menit berlalu, baik AC Vizzdam maupun Elang Muda mulai ”panas” dan berani melakukan tekanan.
Terutama anak-anak Vizzdam melalui pemain sayapnya Fatih, menerobos pertahanan lawan dan memberikan umpan ke tengah. Menit ke-16, Furqon membuat keuggulan bagi timnya setelah tendangan melambungnya tak bisa dijangkau oleh kiper lawan.
Tiga menit kemudian, giliran Rozaki yang mencetak setelah memanfaatkan kelengahan lini belakang lawan. Bola sempat dikuasai kiper lawan, namun ternyata tidak lengket sehingga terlepas. Pemain Vizzdam nomor punggung 8 ini kebetulan tepat di depan si kulit bundar sehingga dengan mudah menguasainya dan melepaskan serta mengarahkan ke gawang yang kosong.
Di babak kedua, pasukan Kertoharjo berusaha memperkecil kekalahannya dengan melancarkan serangan bertubi-tubi. Bahkan salah satu pemainnya hampir mencetak gol dengan melakukan tendangan keras dari luar kotak pinalti. Sayang, bola masih beberapa inci di atas mistar gawang sehingga ”keperawanan” tim AC Vizzdam masih aman.
Di babak ini, pemain AC Vizzdam terkena akumulasi kartu kuning sehinggga harus keluar dan tim ini bermain 10 orang. Kesempatan ini dimanfaatkan Ekang Muda dengan membombardir serangan. Namun sayang, sampai laga usai tak satupun gol tercipta sehingga skor akhir tetap 2-0 untuk kemenangan kesebelasan berjuluk Laskar Cucu Dewi Lanjar.
Even sepak bola yang menjadi agenda tahunan Askot PSSI Pekalongand ditutup oleh Ketua KONI setempat. Dalam sambutannya, Muchammad C Maretan mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah mendukung kinerja Askot PSSI selama kompetsi berlangsung.
”Mudah-mudahan, dengan rutinitas kompetisi seperti ini bakal muncul bibit pemain sepak bola handal asli Kota Pekalongan,” tegasnya. (Moch Achid Nugroho/R-8 )

BERITA LAINNYA