Take a fresh look at your lifestyle.

39 Rumah di Desa Randusari Rusak Diterjang Angin Kencang

185

PAGERBARANG – Hujan deras disertai angin kencang yang melanda Kecamatan Pagerbarang, Kabupaten Tegal, Minggu (8/3) siang, mengakibatkan 39 rumah warga Desa Randusari RT 09 RW 01 rusak ringan dan sedang.

Sebagin genteng rumah warga diterbangkan angin. Selain berdampak pada rumah warga,  beberapa pohon tumbang akibat disapu angin kencang siang itu. Sebagian ranting pohon menimpa rumah warga.

Tidak ada koban jiwa dalam kejadian tersebut. Namun, dua orang warga mengalami luka-luka . Yakni,  Warni (45) mengalami luka di kepala  dan dirujuk ke RSUD Dr Soeselo Slawi, dan Sutiman (30) mengalami luka di  bagian jari karena terjepit pintu.

Dari informasi yang dihimpun dari Posko PMI Kabupaten Tegal,  hujan deras mengguyur wilayah Kecamatan Pagerbarang sekitar pukul 13.00 dan reda pada pukul 13.40. Namun, tak lama hujan turun kembali.

“Pada pukul 14.00 hujan dengan intensitas ringan turun selang beberapa menit angin kencang datang dan mulai membuat atap rumah warga dan pohon-pohon disekitarnya roboh. Selang 7 menit,angin dan hujan mulai reda,”terang relawan PMI , Ramedon.

Beberapa pohon yang tumbang, siang itu langsung dievakuasi oleh  relawan PMI bersama Polsek, Koramil, pemerintah desa dan masyarakat.(Sari/Red-06)

 

 

BERITA LAINNYA