Take a fresh look at your lifestyle.

342 Pengawas Pemilu Kembali Diaktifkan

145

KAJEN– Setelah lebih dari 2 (dua) bulan diberhentikan sementara akibat pandemi Covid 19, kini Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Pekalongan resmi mengaktifkan kembali pengawas ad hoc, yakni Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwaslucam) dan Panitia Pengawas Pemilu Kelurahan/Desa (PKD) yang berjumlah 342 orang.

Koordinator Divisi Organisasi dan Sumber Daya Manusia Bawaslu Kabupaten Pekalongan, Nur Anis Kurlia mengatakan, pengaktifan ini didasarkan pada Surat Edaran Bawaslu Nomor 0197/K.BAWASLU/TU.00.01/V1/2020 tentang Pengaktifan Kembali Panwaslu Kecamatan dan Panwaslu Kelurahan/Desa pada Pemilihan Kepala Daerah tahun 2020.

“Mulai Senin (15/6) Panwaslucam dan Panwaslu Kelurahan/Desa resmi diaktifkan kembali sesuai surat edaran Bawaslu” katanya.

Dikatakannya, meski pengawasan tahapan sempat tertunda beberapa bulan akibat pandemi covid 19, pengawas ad hoc diharapkan harus selalu menjaga integritas dan soliditas sebagai pengawas pemilu di wilayah Kabupaten Pekalongan.

“SK pengaktifan telah diterbitkan, sehingga sudah bisa mulai bertugas kembali seperti biasanya. Mudah-mudahan pandemi ini segera berakhir,” katanya.

Dikatakannya, perlu diketahui bahwa Panwaslu Kecamatan di 19 Kecamatan di Kabupaten Pekalongan berjumlah 57 anggota sedangkan Panwaslu Kelurahan/desa berjumlah 285 anggota.

“Saya minta dalam melaksanakan tugasnya para pengawas harus tetap menjaga protokol kesehatan sesuai yang telah ditetapkan seperti memakai masker, hingga makan makanan bergizi,” tandasnya. (Siti Masithoh/red11)

 

BERITA LAINNYA