Take a fresh look at your lifestyle.

3.378 APD Bantuan Disalurkan

PEMALANG – Sebanyak 3.378 Alat Pelindung Diri (APD) disalurkan ke berbagai institusi penanganan Covid-19 di Kabupaten Pemalang. Penyaluran dilakukan oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), belum lama ini.

Kepala Pelaksana BPBD, Wahadi mengatakan penyaluran APD bantuan itu atas perintah Bupati Pemalang dalam rangka percepatan penanggulangan Covid-19.”APD kami salurkan ke rumah sakit dan posko-posko dan selesai dalam satu hari,”kata Wahadi.

 

Mobil BPBD Pemalang mengangkut APD Bantuan (SMpantura.com/Ali Basarah)
Mobil BPBD Pemalang mengangkut APD Bantuan (SMpantura.com/Ali Basarah)

Dalam penyaluran tersebut tim dari BPBD dibagi menjadi empat kelompok antara lain bergerak ke Kecamatan Watukumpul dan sekitarnya, Randudongkal dan sekitarnya, Kota Pemalang dan Wilayah timur Pemalang. Tim bergerak menggunakan mobil bak terbuka yang mengangkut APD terdiri atas baju hasmat, kacamata wajah dan pelindung kaki.

Adapun tim yang mendapatkan tugas menyalurkan APD di Kecamatan Pemalang dipimpin Kepala Pelaksana BPBD Wahadi dengan sasaran pertama RS Ashari. Di rumah sakit ini Wahadi secara simbolis menyerahkan APD diterima Direktur RS Ashari, Sunardo Budi Santoso didampingi Sekretaris Rumah Sakit Dian Ika.

“APD ini untuk bisa digunakan dalam penanganan Covid-19 di rumah sakit rujukan sesuai perintah Bupati Pemalang,”ujar Wahadi.

Selanjutnya rombongan BPBD menuju ke Posko Penangggulangan Covid-19 Kecamatan Taman. Di Posko ini Wahadi menyerah 100 buah APD untuk dibagikan kepada Posko Kecamatan dan Posko-posko Desa/Kelurahan di Kecamatan Taman. Untuk Posko Kecamatan mendapat jatah APD 15 buah sedangkan untuk Posko Desa/Kelurahan lima buah.

Kemudian tim meluncur ke Puskesmas Paduraksa dan Puskesmas Kebondalem untuk menyerahkan barang-barang serupa. Wahadi menambahkan APD yang disalurkan ke rumah sakit dan Posko serta Posko Perbatasan ini merupakan bantuan dari masyarakat.

“APD ini adalah bantuan dari PGRI Cabang Pemalang 2.500 kemudian dari dari pengusaha-pengusaha di Pemalang serta komunitas-komunitas,”ungkapnya.(Ali Basarah)

BERITA LAINNYA