Take a fresh look at your lifestyle.

20 Persen Pengunjung Pasar Pagi Belum Bermasker

210

TEGAL – Sedikitnya 20 persen pengunjung pasar tradisional di Pasar Pagi Kota Tegal masih belum mengenakan masker. Hal ini terungkap, saat tim gabungan Satpol PP, TNI Polri dan Dishub melakukan patroli terpadu, Selasa (2/6) pagi.

“Dari hasil patroli pagi ini, sekitar 20 persen pengunjung dan pedagang yang tidak memakai masker,” ungkap Kabid Trantibum Satpol PP Kota Tegal, Edy Sudirman usai kegiatan.

Berdasarkan pantauan SMpantura.com, pelanggaran yang terjadi hampir merata dilakukan pengunjung pria dan wanita. Mereka yang akan berbelanja, mayoritas beralasan lupa membawa masker kepada petugas.

Meski begitu, para pelanggar tetap diminta tidak masuk ke dalam pasar dan langsung diminta pulang untuk mengambil masker. Tak hanya pengunjung, petugas juga menjumpai pedagang yang membandel tidak memakai masker.

“Tidak ada sanksi fisik, mereka yang melanggar ada yang disuruh pulang ada juga yang diberi sanksi sosial. Ada juga yang kita beri masker gratis,” katanya.

Sanksi sosial tersebut, sambung Edy, diantaranya pengunjung diminta menghafal sila Pancasila hingga menyanyikan lagu nasional. (Haikal/ red10)

BERITA LAINNYA