Take a fresh look at your lifestyle.

2.000 Paket Sembako Dibagikan ke Warga Terdampak Covid-19

323

BREBES – Sedikitnya 2.000 paket sembako bagikan bagi warga kurang mampu yang terdampak virus korona (covid-19) di sejumlah desa, di Kecamatan Bulakamba, Kabupaten Brebes, kemarin. Aksi sosial ini dilakukan Anggota Fraksi PKB DPRD Kabupaten Brebes, Ghofar Mughni.

Beberapa desa yang menjadi sasaran aksi sosial itu di antaranya, Desa Banjaratma, Cipelem, Jubang, Bulusari, dan Rancawuluh. Selain paket sembako, dalam aksi itu masyarakat juga dibagikan masker. Sebanyak 2.500 masker diberikan kepada masyarakat di desa tersebut.

“Dalam aksi sosial ini, kami membagikan 2.000 paket sembako dan 2.500 masker. Ini dilakukan untuk membantu meringankan warga kurang mampu yang ikut terdampak Covid-19,” ujar Anggota Fraksi PKB DPRD Kabupaten Brebes, Ghofar Mughni, di sela-sela kegiatannya, kemarin.

Dia mengatakan, di samping mendapatkan bantuan paket sembako dan masker, warga sasaran juga diberikan edukasi terkait upaya pencegahan virus korona. Tak hanya itu, mereka juga diberi liflet yang berisikan tentang bahaya dan pencegahan virus tersebut. Upaya itu dilakukan agar masyarakat lebih tahu dan mengerti bagaimana cara melakukan upaya pencegahan bersama terhadap Covid-19. Mengingat, untuk mengantisipasi penyebaran virus korona dibutuhkan peran serta aktif masyarakat. Yakni, melalui upaya pencegahan mandiri. “Ini juga dalam rangka upaya kami meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap bahaya Covid-19,” ungkapnya.

Menurut dia, guna menghindari terjadinya berkumpulnya warga berjumlah banyak, aksi sosial itu dilakukan dengan berkeliling ke desa-desa sasaran. Pihaknya bersama para relawan mendatangi warga, sehingga tidak terjadi perkumpulan warga. Di samping itu, kegiatan juga dibagi beberapa titik di setiap desanya. Misal di Desa Bulusari, kegiatan dibagi empat titik. Kemudian di Desa Rancawuluh dua titik dan desa-desa lainnya satu titik. “Sasaran kami ini adalah yantim piatu, jompo, tukang becak dan tukang ojeg,” sambungnya.

Lebih lanjut dia meminta, warga untuk mematuhi himbauan pemerintah dalam upaya pencegahan Covid-19. Di antaranya, membisakan cuci tangan, menjaga jarak, menghindari perkumpulan warga, menjaga jarak dan tetap di rumah. “Saya berharap masyarakat juga sadar dan mau melaksanakan imbauan pemerintah terkait pencegahan Covid-19 ini,” pungkasnya.

(setiawan-red2)

BERITA LAINNYA