Take a fresh look at your lifestyle.

19 Jam Dilaporkan Hilang Tenggelam, Pria Ini Ditemukan Selamat

129

BREBES – Warga Kecamatan Larangan, Kabupaten Brebes digegerkan dengan seorang warga yang dilaporkan hilang tenggelam selama 19 jam, tetapi berhasil ditemukan selamat, Jumat (12/9). Korban adalah Tarjono (53) warga Desa Karangbale, Kecamatan Larangan, Brebes.

Kejadian itu berawal saat seorang warga, Rohani (45), hendak membuka warung pada pukul 06.00. Namun ia melihat satu stel pakaian, dan peralatan pertanian yang berada di pinggir Sungai Jubang. Setelah dicek, ia menduga pakaian itu milik korban, karena korban yang tidak lain tetangganya itu kerap mandi di tempat tersebut. Ia kemudian memanggil anak dan istri korban untuk memastikan pakaian tersebut milik ayahnya atau bukan

“Kata istri korban, itu memang pakaian suaminya yang mau pergi ke sawah untuk menyiram tanaman sekitar pukul 03.00,” ujar Rohani.

Kejadian itu kemudian dilaporkan ke perangkat desa dan ditindaklajuti ke Polsek dan Koramil setempat. Warga berdama polisi, TNI dan tim SAR kemudian melakukan pencarian korban. Bahkan, hilangnya korban itu memancing ratusan warga untuk mendatangi lokasi kejadian.

Namun setelah sekitar 19 jam hilang, korban berhasil ditemukan tidak jauh dari lokasi ditemukannya pakaian korban tersebut. Kades Karangbale, Rifa’i mengatakan, setelah dilaporkan menghilang karena diduga tenggelam, Tarjono ditemukan selamat. Korban ditemukan tidak jauh dari lokasi kejadian ditemukannya pakaian dan peralatan pertanian miliknya di Sungai Jubang.

“Alhamdulillah korban ditemukan dalam kondisi selamat. Saat ini sudah mendapatkan pertolongan dari tim medis,” ujarnya.

Ratusan warga memadati lokasi kejadian untuk melihat upaya pencarian korban. (smpantura.com/dok)
Ratusan warga memadati lokasi kejadian untuk melihat upaya pencarian korban. (smpantura.com/dok)

Dari pengakuan korban, kata dia, saat berada di lokasi kejadian, korban mengaku bertemu dengan seorang perempuan. Korban diajak kesebuah istana dan menolaknya. Saat menolak itu, korban mengaku tiba-tiba muncul lagi ke permukaan. “Dari penuturan korban, ia mengaku sempat diajak oleh seorang perempuan cantik. Tapi korban menolak, nah saat menolak itu korban kembali muncul kepermukaan,” ungkapnya.

Selain itu, sambung dia, korban juga mengaku sudah tiga hari berada di tempat lain tersebut. “Untuk kebenarannya kita juga masih belum mengetahui pastinya. Sebab, saat korban hilang tidak ada saksi,” sambungnya.

Lebih lanjut Kades mengatakan, kejadian orang tenggelam di Sungai Jubang sudah terjadi tiga kali. Namun, kedua kejadian sebelumnya korban tenggelam ditemukan meninggal dunia. “Sudah tiga kali kejadian orang tenggelam di sungia ini, termasuk korban Tarjono. Tapi, dua kejadian sebelumnya korban ditemukan meninggal. Kalau ketiga ini korban ditemukan selamat,” pungkasnya.

(setiawan-red2)

BERITA LAINNYA