Take a fresh look at your lifestyle.

10 Tenaga Medis Positif Covid-19 Sembuh

153

PEMALANG – Sebanyak 10 tenaga medis yang positif terpapar Covid-19 dinyatakan sembuh. Bupati Junaedi menyampaikan kabar baik tersebut dalam konferensi pers di Posko Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Pemalang, baru-baru ini.

“Hari ini kami mendapatkan kabar penanganan pasien yang dirawat di rumah sakit sembuh terdiri atas para petugas medis,”kata Bupati.

Sebanyak 10 tenaga medis yang semula positif berdasarkan hasil uji Swab kedua, semuanya dinyatakan negatif dari Covid-19.

 

Mereka terdiri atas tenaga medis berinisial M (25) perempuan asal Sumatera Selatan, C (25) perempuan asal Jakarta Utara, S (24) laki-laki asal Jakarta Pusat, M (24) perempuan Purwokerto, M (24) perempuan Jakarta, D (24) laki-laki asal Pontianak, B (24) laki-laki asal Bandung, W (34) laki-laki asal Pemalang, I (60) laki-laki asal Pemalang dan A (38) laki-laki asal Pemalang.

Lebih lanjut Bupati menyampaikan dari 10 tenaga medis tersebut tujuh 7 diantaranya akan dipulangkan dari rumah sakit untuk menjalani pemulihan. Sementara tiga orang lainnya akan mengakhiri masa karantina mandiri untuk melakukan hal yang sama yaitu pemulihan.

Selanjutnya Bupati bersama Kapolres AKBP Edy Suranta Sitepu, Dandim Letkol Inf Irvan Christian Tarigan, Sekda Muhammad Arifin dan Satuan Gugus Tugas Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Pemalang mendatangi RS Ashari. Rombongan Bupati disambut Direktur RS Ashari, Sunardo Budi Santoso dan tujuh dokter yang baru saja dinyatakan sembuh dari Covid-19.

Direktur RS Ashari mengatakan hari itu dari delapan dokter yang rencananya akan dipulangkan setelah menjalani perawatan, hadir tujuh orang.”Di RS Ashari jumlah pasien Covit -19 yang pernah dirawat 22, sekarang dirawat sebanyak 9 orang, hari ini dipulangkan ada 7 orang yaitu sejawat dokter internship dan masyarakat umum 1 orang di ruang ababil,”kata Sunardo.

Adapun jumlah Pasien Dalam Pengawasan (PDP) yang ditangani ada 47 dan saat ini dirawat sebanyak 6 orang, 36 lainnya sembuh, 2 dirujuk dan 3 meninggal dunia. Kemudian, Orang Dalam Pemantauan (ODP) ada 48 di mana 2 dirawat dan 46 sembuh. Data ini kata dia adalah data pasien di pelayanan RS Ashari bukan data di Satgas Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Pemalang.

 

DOKTER SEMBUH : Dokter-dokter yang sembuh berfoto grufi bersama Bupati Pemalang,Junaedi.(SMpantura.com/Ali Basarah)
DOKTER SEMBUH : Dokter-dokter yang sembuh berfoto grufi bersama Bupati Pemalang,Junaedi.(SMpantura.com/Ali Basarah)

Dengan sembuhnya 10 dokter dari positif Covid-19 berarti di Kabupaten Pemalang sudah ada 11 dokter yang sudah sembuh.

 

Salah satu dokter yang sembuh dari Covid-19 berinisial D mengatakan selama menjadi pasien positif Covid-19 dia dirawat dalam kamar yabg berisi satu orang.”Kami tidak bisa sosialisasi tapi dengan dibantu keluarga dan teman-teman serta doa, tetap bisa semangat sehingga bisa sembuh dan diizinkan pulang,”kata dia yang merupakan dokter muda asal Pontianak. Menurutnya kunci untuk bisa sembuh adalah dengan menjaga kesehatan, makan bergizi dan minum multi vitamin.

Sementara itu penanganan Covid-19 Kabupaten Pemalang kemarin terdapat satu PDP yang dinyatakan negatif Covid-19. Yaitu seseorang berinisial A (50) asal Kecamatan Warungpring. Namun demikian yang bersangkutan masih dirawat di rumah sakit dan akan dipulangkan untuk isolasi mandiri.

Adapun data pantauan Covid-19 Kabupaten Pemalang dengan adanya infotmasi tersebut maka terjadi perubahan menjadi dari 22 orang positif Covid-19 terdiri atas tujuh dirawat, sembuh 14 dan meninggal satu orang.(Ali Basarah)

BERITA LAINNYA