Take a fresh look at your lifestyle.

Bengkel Oltek Buka Layanan di Pemalang Expo

154

PEMALANG – Bengkel Oltek (online teknisi) SMK Satya Praja 2 Petarukan membuka layanan servis sepeda motor di arena Pemalang Expo (ekspo) 2020 di alun-alun Pemalang. Kepala SMK Satya Praja 2 Petarukan, Purwo Setya Witanto mengatakan layanan yang diberikan di Pemalang Ekspo sekaligus untuk mengenalkan bengkel milik sekolah yang berbasis internat.

 

“Untuk layanan di Pemalang Ekspo selama empat hari kami menargetkan bisa menservis 90 sepeda motor,”kata Purwo, kemarin.

 

Bengkel Oltek ini lanjut dia diluncurkan pada tahun 2019 lalu oleh Ketua Yayasan Pendidikan Satya Praja, Sapardi. Peluncuran bengkel dalam jaringan (daring) ini untuk menjawab tantangan era industri 4.0 yang mengedepankan pemanfaatan teknologi informatika dan komputer.

 

Sejak diluncurkan setiap harinya bengkel melayani servise hingga 12 sepeda motor milik masyarakat utamanya sepeda motor pengemudi ojek online. Pelayanan dilakukan baik dengan sistem jemput bola maupun masyarakat yang hadir ke sekolah menyesuaikan jadwal yang sebelumnya dimasukkan dalam sistem internet Oltek.

 

Bengkel Oltek memang bekerjasama dengan Grab di lingkungan sekolah dan beberapa suplier suku cadang. Karena itu dalam memberikan layanan servis sepeda motor ini berani memberikan potongan harga hingga 50% untuk oli mesin.

 

Bengkel yang melayani masyarakat dengan basis online ini menurut Purwo baru pertama kalinya ada di Pemalang. Ke depan sekolah akan meluncurkan aplikasi bengkel Oltek agar bisa diunduh di play store. Sekolah sudah menyiapkan mekanik-mekanik handal untuk mengimbangi peluncuran aplikasi ini sebab bisa terjadi lonjakan permintaan pelayanan.

 

Saat ini dalam melayani masyarakat bengkel Oltek masih mengandalkan mekanik-mekanik pelajar SMK Satya Praja 2 baik kelas X, XI maupun XII. Mereka sebelumnya sudah menjalani pelatihan bekerjasma dengan SMK PGRI 2 Ponorogo yang sudah terlebih dahulu memiliki bengkel daring.

 

Sementara itu di arena Pemalang Ekspo Rabu (29/1) kemarin, bengkel Oltek SMK Satya Praja 2 Petarukan cukup sibuk dengan kegiatan servis sepeda motor. Di depan stand beberapa pengemudi ojek online dan masyarakat duduk berjajar menunggui sepeda motornya yang sedang diservis sementara sebagian lagi menunggu antrian dipanggil.(Ali Basarah) 

BERITA LAINNYA