Take a fresh look at your lifestyle.

Benda mirip Bom Berhasil Dijinakan Tim Gegana

278

BREBES – Benda mirip bom yang ditemukan tergeletak di tepi jalur Pantura Brebes, berhasil dijinakan tim Gegana Brimob Pekalongan, Kamis (20/2), sekitar pukul 10.30. Benda mirip bom yang dilengkapi alat waktu dan kabel itu, dijinakan dengan cara diledakan.

Dalam proses penjinakan benda tersebut, jajaran Polres Brebes melakukan pengamanan super ketat. Bahkan, arus lalu lintar di jalur panturan dihentikan total. Masyarakat di sekitar lokasi juga dibsterilisasi dengan radius lebih dari 200 meter.

BACA JUGA : Geger, Ditemukan Benda Mirip Bom Di Tepi Jalur Pantura

Penjinakan dilakukan oleh seorang anggota Gegana yang telah berpakaian khusus. Setelah petugas memasang alat pemicu, benda itu diledakan dan mengeluarkan suara cukup keras. Tak lama, sekitar 15 menit kemudian, beberapa petugas mengamankan serpihan, yang selanjutnya dibawa ke pantai Randusanga untuk penjinakan lebih lanjut.

“Kita belum tahu, ini bener-benar mengandung bahan peledak atau tidak. Yang, jelas tadi kita pecah dulu untuk memutuskan rangkain. Sekarang benda di bawa tim Gegana ke pantai untuk penjinakan lebih lanjut karena belum aman,” kata Kasubag Humas Polres Brebes, AKP Suraedi, ditemui di lokasi kejadian.

Sementara usai serpihan barang menyerupai bom diamanakan, jalur panturan yang semula ditutup kembali di buka. Jajaran Satreskrim Polres Brebes juga langsung melakukan olah tempat kejadian perkaran, untuk memburu pelaku yang meletakan benda mencurigakan mirip bom tersebut.

(b.setiawan-red2)

BERITA LAINNYA