Take a fresh look at your lifestyle.

Beli Hewan Kurban di Peternak, Bupati Brebes Pilih Sapi Simental Berbobot 1 Ton

254

BUMIAYU- Bupati Brebes Idza Priyanti membeli sapi simental berbobot 1 ton untuk kurban Idul Adha 1441 Hijriah.

Sapi tersebut dibeli dari Kelompok Tani Ternak (KTT) Bina Umat Kecamatan Sirampog pada Sabtu (25/7).

Ketua KTT Bina Umat Sabar mengatakan, sapi yang dipilih oleh Bupati Brebes Idza Priyanti merupakan sapi yang terbesar dan terbaik.”Sapi tersebut sangat dijaga kebersihannya,” katanya.

Sabar bersyukur sekaligus bangga sapi terbaik yang dimiliki KTT Bina Umat dilirik dan menjadi pilihan orang nomor satu di Kabupaten Brebes untuk kurban Idul Adha 1441 Hijriah.”Ini merupakan penjualan yang ke 100 ekor jelang Idul Adha tahun ini. Kami bangga sapi terbaik kami dipilih oleh Bupati Brebes,” ujarnya.

Sabar berharap langkah bupati membeli hewan kurban di kelompok-kelompok ternak bisa ditiru oleh pejabat lainnya di kabupaten Brebes. Pihaknya juga berterimakasih kepada Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan (DPKH) yang melakukan pembinaan sejak menjabat Kepala Poskeswan Bumiayu pada 2004.”Ini akan melecut semangat para peternak di Kabupaten Brebes,” ujarnya.

Kepala DPKH Kabupaten Brebes drh Ismu Subroto membenarkan jika Bupati Idza Priyanti telah membeli sapi dari kelompok ternak sapi simental di Kecamatan Sirampog.”Sapi yang dipilih bupati merupakan yang terbaik. Bobotnya 1 ton,” katanya.

Ismu mengatakan, KTT Bina Umat Sirampog merupakan binaan DPKH sejak 2004 untuk pengembangan sapi besar simental dan limosin. Selain di Sirampog, DPKH juga melakukan pengembangan Sapi PO dan sapi silangan hasil IB di Kecamatan Larangan. Lalu ada juga pengembangan Sapi Jabres di Kecamatan Bantarkawung dan padang penggembalaan di Maribaya Kecamatan Bumiayu.(Teguh Inpras Tribowo/red38)

BERITA LAINNYA