Take a fresh look at your lifestyle.

Belasan Pelajar Jepang Observasi Pantai Brebes

128

BREBES – Belasan pelajar dari Oisca Academy Hamamatsu Jepang melakukan studi lapangan di wilayah pesisir Kabupaten Brebes. Rombongan yang terdiri dari 16 pelajar dan 2 guru pendamping tersebut disambut langsung Bupati Brebes, Idza Priyanti, kemarin.

Sesuai agenda, belasan pelajar asal Negeri Sakura itu akan melakukan studi lapangan terkait pengembangan observasi pantai, yang merupakan salah satu program di sekolahnya. Mereka akan berada di Brebes selama 3 hari, dengan mengunjungi kawasan pesisir pantai utara Brebes. Di antaranya, kawasan hutan mangrove di Pandansari Desa Kaliwlingi, Kecamatan Brebes dan Pulau Cemara di Desa Sawojajar Kecamatan Wanasari.

Bupati Brebes Idza Priyanti mengatakan, kedatangan para pelajar Jepang untuk studi lapangan di Brebes, merupakan suatu kebanggaan karena Brebes sudah dikenal di Jepang. Kedatangan meraka juga menjadi momentum untuk mempromosikan Brebes ke dunia internasional, baik produk unggulan dan makanan khas yang dimiliki. “Selamat datang Brebes, jangan lupa nikmati keindahan alam Brebes dan pastikan mencicipi makanan khas yang ada,” katanya yang diterjemahkan kedalam bahasa Jepang oleh pendamping rombongan.

Perwakilan Pelajar Jepang, Suzuki Shinobi mengatakan, pihaknya dan teman-teman merasa tersanjung atas penyambutan yang dilakukan Bupati Brebes. “Terima kasih Ibu Bupati Brebes atas sambutan dan jamuanya” ucap dia dengan Bahasa Indonesia yang belum begitu lancar.

Sementara Perwakilan Oisca, Muhammad Bangit mengatakan, rombongan rencananya akan studi lapangan di Pulau Cemara Desa Sawojajar. Di tempat itu, para pelajar tersebut melakukan praktek langsung penanaman Mangrove. Setelag itu, kegiatan akan dilanjutkan ke Hutan Mangrove Pandansari, Desa Kaliwlingi, Kecamatan Brebes. “Kami di tempat ini juga akan melakukan studi terkait pelestarian kawasan pantai,” pungkasnya.

(bayu setiawan-red)

BERITA LAINNYA