Take a fresh look at your lifestyle.

Belasan Bangunan di Atas Tersier Dibongkar

134

PEMALANG – Bangunan di atas saluran irigasi tersier di pinggir Jl Gatot Subroto, Kelurahan Bojongbata, Kecamatan Pemalang dibongkar pihak berwenang. Camat Pemalang Suhirman mengatakan pembongkaran dilakukan lantaran ada pemilik bangunan yang nekat belum melakukan pembongkaran sampai Senin (20/1) kemarin meskipun sebelumnya sudah diingatkan.

Bangunan yang tidak kunjung dibongkar pemiliknya terpaksa dibongkar oleh petugas dari Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUTR), Unit Pemeliharaan Jalan dan Irigasi (UPJI) Wilayah VI dan Kecamatan Pemalang.

“Di sepanjang saluran irigasi tersier itu berdiri 15 bangunan kami bongkar lantaran liar dan semata-mata agar tertib, rapi dan bersih,”kata Camat.

Bangunan lanjut dia terdiri atas tempat berjualan dan jembatan semi permanen. Beberapa pemilik memang ada yang membandel namun sudah diberi pengertian. Mereka akhirnya bersedia bangunannya dibongkar.

“Warga meminta ke saya agar adil maka harus dibongkar semua,”ujarnya.

Kepala DPUTR, Sudaryono membenarkan adanya pembongkaran bangunan liar di atas tersier sepanjang Jl Gator Subroto Bojongbata itu. Menurut dia bangunan-bangunan tersebut tidak berizin.

“Itu bangunan liar dan tidak berizin karena itu kami bongkar lantaran untuk memudahkan pemeliharaan jaringan irigasi tersier yang menjadi tanggung jawab kami,”kata dia.

Selain itu pembongkaran dilakukan untuk estetika dan keindahan wajah kota Pemalang. Sebab Jl Gatot Subroto adalah jalan masuk kota Pemalang dari arah Purbalingga.(Ali Basarah)

BERITA LAINNYA