Take a fresh look at your lifestyle.

Bea Cukai Tegal Gelar Media Gathering Bersinergi Membangun Negeri

98

TEGAL – Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea Cukai (KPPBC) Tipe Madya Pabean (TMP) C Tegal menggelar media gathering bersama sejumlah wartawan dari media cetak maupun online yang berada di wilayah Kota Tegal, Rabu (23/10). Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka mempererat hubungan antara media dengan Kantor Bea Cukai, sehingga bersinergi dalam membangun negeri.

Menurut Kepala (KPPBC) Tipe Madya Pabean (TMP) C Tegal, Niko Budhi Darma didampingi Kasi Kepatuhan Internal dan Penyuluhan , Lucia Itaning Prasetya, kegiatan tersebut dilaksanakan juga dalam rangka merayakan Hari Bea Cukai RI ke-74 tahun yang diperingati setiap 1 Oktober dan menjelang peringatan Oeang RI ke-47 tahun pada 30 Oktober 2019. “Dalam kegiatan ini kami mengundang sekitar 24 wartawan dari berbagi media,” katanya.

Dia mengemukakan, untuk memeriahkan acara juga digelar senam aerobik, pertandingan bola volly antara tim karyawan Bea Cukai dengan tim wartawan. Selain itu, wartawan juga diajak langsung untuk berkunjung ke PT Daehan Global dan PT Gudang Garam Tbk. “Kami berharap melalui kegiatan ini bisa saling sambut baik dan terbentuk apresiasi antara media dan bea cukai,” katanya.

Lucia menambahkan, wilayah kerja dan pengawasan Bea Cukai Tegal meliputi tujuh wilayah. Yakni, Kabupaten Brebes, Kabupaten Tegal, Kota Tegal, Kabupaten Pemalang, Kabupaten Pekalongan, Kota Pekalongan dan Kabupaten Batang. Sebagai institusi pemerintah, bea cukai memiliki tugas dan fungsi sebagai trade facilitator, industrial assistance, community protector dan revenue collector. Hal itu dibutuhkan peran media untuk menyampaikan informasi secepatnya kepada masyarakat luas.(Wawan Hoed/Red1)

BERITA LAINNYA