Take a fresh look at your lifestyle.

Baznas Serahkan Batuan Rp 297 Juta

46

BREBES, smpantura.com – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Brebes, kemarin menyerahkan bantuan kepada masyarakat yang sedang mengalami kesulitan selama PPKM Darurat. Bantuan senilai Rp 297 juta diserahkan secara simbolis kepada Bupati Brebes Idza Priyanti, di pendapa kabupaten.

Bantuan antara lain berupa beras masing-masing 5 kg untuk 5.940 orang di 297 desa dan kelurahan di 17 kecamatan se- kabupaten. Selain itu, 108 pedagang kaki lima (PKL) sebesar Rp 37,8 juta masing-masing menerima Rp 350 ribu. Mereka adalah pedagang yang terdampak pandemi covid-19. Bantuan APD senilai Rp 50 juta-diserahkan untuk nakes di RSUD Brebes, Bupati Brebes Idza Priyanti mengatakan, bantuan ini diharapkan bisa meringankan beban masyarakat yang terdampak pandemi covid-19 di masa PPKM Darurat yang dilaksanakan oleh pemerintah.

Dia mengatakan, dukungan Baznas sangat berarti bagi masyarakat, termasuk kalangan pedagang kaki lima dan RSUD Brebes yang setiap harinya para nakes membutuhkan APD untuk melayani pasien. “Saya berharap pandemi ini segera berakhir, dan masyarakat bisa kembali berktivitas seperti dulu lagi,” tuturnya.

Ketua Baznas Brebes H Abdul Haris mengatakan, pihaknya menyampaikan terima kasih kepada muzaki khususnya Aparatur Sipil Negara (ASN) yang sudah membayarkan zakat nya melalui Baznas, sehingga bisa disalurkan kembali kepada mustahik yang membutuhkan, terutama di masa PPKM Darurat. Dia berharap bantuan ini dapat sedikit mengurangi beban hidup yang dirasakan saat ini.

(wh-red)

BERITA LAINNYA