Take a fresh look at your lifestyle.

Baznas Brebes Bagikan 25 Ribu Masker

138

BREBES – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Brebes membagikan sebanyak 25.000 masker ke masyarakat se-kabupaten. Pembagian masker melalui Gugus Tugas Covid-19, disertai uang kesejahteraan untuk 800 orang, masing-masing Rp 150.000 kepada petugas kebersihan, petugas jaga palang pintu kereta api. Kegiatan ini merupakan Program Baznas Brebes Peduli untuk ashnaf miskin.

Wakil Ketuab 3 Baznas Kabupaten Brebes Hj Aqilatul Munawaroh mengatakan, pentasharufan masker dan dana kesejahteraan dilakukan dalam rangka membantu masyarakat untuk mengurangi beban masyarakat sebagai dampak penyebaran virus covid-19. “Kegiatan ini bertujuan untuk mengurangi beban hidup masyarakat yang terdampak akibat virus covid-19,” tuturnya.

Dalam kondisi saat ini, lanjut dia, yang paling merasakan dampaknya adalah masyarakat menengah ke bawah yang rentan dengan kesulitan ekonomi.
Penyeragan bantuan dilakukan secara simbolis oleh Bupati Idza Priyanti di pendapa kabupaten kepada enam perwakilan 6 petugas kebersihan, penjaga palang pintu dan tenaga harian lepas (THL).

Bupati Brebes Idza Priyanti mengapresiasi kegiatan ini karena dengan kondisi yang terjadi saat ini pembagian masker dan uang kesejahteraan sangat berarti untuk mengurangi beban kesulitan ekonomi akibat penyebaran virus covid-19. Disebutkan, kegiatan ini juga dapat mengurangi beban hidup masyarakat miskin yang terdampak covid 19.

(wh-red2)

BERITA LAINNYA