Take a fresh look at your lifestyle.

Bayi Baru Lahir Terkonfirmasi Positif Covid

150

TEGAL, smpantura.com – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Tegal kembali mencatatkan penambahan kasus terkonfirmasi positif Covid-19. Salah satunya seorang bayi berkelamin laki-laki yang baru lahir pada Senin, 5 April 2021.

Hal itu dibenarkan Kepala Dinkes Kota Tegal, dr Sri Primawati usai menghadiri upacara Hari Jadi ke-441 Kota Tegal, Senin (12/4) siang.

Menurutnya, bayi laki-laki berusia tujuh hari tersebut merupakan anak pertama dari pasutri asal Kelurahan Randugunting, Kecamatan Tegal Selatan. Bayi yang belum memiliki nama itu terkonfirmasi positif setelah mengalami gejala demam tinggi hingga 39,5 derajat celsius.

“Lahir pada Senin (5/4) sore dan keesokan harinya mengalami demam. Bayi itu sempat diperiksa ke dokter. Namun, Selasa (6/4) malam demam tak kunjung turun, hingga akhirnya dirujuk ke RSU Islam Harapan Anda,” beber Prima.

Pada Jumat (9/4) hasil swab antigen bayi keluar dan hasilnya menunjukkan positif Covid-19. Kedua orang tua bayi, lanjut Prima, ikut menjalani tracing dan hasilnya satu positif dari sang Ibu. Sedangkan hasil swab PCR sang ayah masih belum diketahui.

“Setelah kami tracing, sang Ibu ikut terpapar dan menjalani isolasi di rumah sakit. Kalau hasil tracing dari sang Ayah belum keluar,” kelakarnya.

Ditambahkan Prima, dengan adanya kasus tersebut, maka terdapat penambahan pasien Covid-19 berdasarkan kelompok umur. Untuk kasus Covid-19 di Kota Tegal, usia nol hingga lima tahun saat ini telah mencapai 47 kasus. (T03-red)

BERITA LAINNYA