Take a fresh look at your lifestyle.

Bawa Obat-obatan dan Miras, 7 Pelajar Diamankan Satpol PP

191

ADIWERNA – Satpol PP Kabupaten Tegal menjaring tujuh siswa salah satu SMK swasta di Kecamatan Adiwerna, Kabupaten Tegal yang kedapatan tengah membawa obat-obatan dan minuman keras di kebun bambu dekat SMPN 2 Adiwerna, Kamis (27/2). Kini, tujuh siswa itu dibawa ke Polres Tegal untuk diproses lebih lanjut.

Kepala Satpol PP Kabupaten Tegal, Berlian Adjie mengatakan, kegiatan  operasi penertiban pelajar mendasari Perda Nomor 7 Tahun 2011 Tentang Ketertiban Umum, dan Surat Perintah Tugas Kepala Satpol PP Kabupaten Tegal 331.1/08/230/2020 Tanggal 24 Pebruari 2020. Berdasarkan hal tersebut, petugas Satpol PP yang dipimpin Kasi Opsdal Satpol PP Kabupaten Tegal melakukan penyisiran di tempat Play Station (PS) di Desa Pagiyanten, Kecamatan Adiwerna. Di lokasi tempat game itu tidak di temukan pelajar yang sedang tongkrongan.

“Tim melanjutkan penyisiran di Warung Udin Desa Kedungsukun Kecamatan Adiwerna. Kami menemukan enam pelajar yang sedang tongkrongan di saat jam pelajaran sekolah. Kami bawa untuk diberikan pembinaan dan pengarahan,” terangnya.

Lebih lanjut dikatakan, operasi berlanjut menyisir kebun bambu dekat SMPN 2 Adiwerna. Petugas melihat banyak kendaraan yang diparkir di lokasi itu. Lantaran mencurigakan, petugas menggerebek kumpulan pelajar yang sedang asik minum-minuman keras. Bahkan, petugas juga menemukan obat-obatan di lokasi tersebut.

“Ada 7 pelajar yang sedang tongkrongan di saat jam pelajaran. Di lokasi itu juga ditemukan obat-obat dan minuman keras,” terangnya.

Ditambahkan, sebanyak 13 pelajar yang terjaring di bawa ke SMK Islamiyah Adiwerna untuk dibina, dan diberi pengarahan. Selain itu, petugas juga mengintograsi obat-obatan dan miras yang ditemukan. Dalam pembinaan itu, hadir orang tua siswa yang terjaring, Polsek Adiwerna, Polres Tegal, Kepala Sekolah SMK Islamiyah Adiwerna beserta guru kelas siswa. Siswa yang terjaring di di Warung Udin Desa Kedungsukun dikembalikan ke orangtuanya.

“Sedangkan 7 pelajar yang membawa obat-obatan dan minuman keras di bawa ke Polres Tegal untuk diproses lebih lanjut,” pungkasnya. (Wiwit-red03)

BERITA LAINNYA