Take a fresh look at your lifestyle.

Basemen Masjid Agung Mulai Digarap

123

PEMALANG – Basemen (lantai dasar) masjid Agung Nurul Kalam Jl Alun-alun Pemalang mulai digarap. Ketua Dewan Pembina Yayasan Masjid Agung Nurul Kalam, Muntoha menjelaskan saat ini rekanan mulai menggali tanah untuk lantai dasar masjid.

“Sebelumnya setelah seluruh bangunan masjid dibongkar termasuk menara dirobohkan rekanan melakukan pekerjaan pembersihan material,”kata Muntoha Junat (23/8).

Setelah area pembangunan masjid bersih baru dilakukan pekerjaan pembangunan basemen. Basemen ini nantinya akan digunakan untuk ruang perkantoran.

Pembangunan masjid Agung ini kata dia dibiayai APBD tahun 2019 dan 2020 sebesar mencapai Rp 39 miliar.

Sementara itu selama pembangunan masjid dilaksanakan aktifitas ibadah bagi jemaah masjid dilakukan di sisi utara lokasi pembangunan masjid. Rekanan memasang teratak dan karpet agar ibadah tetap bisa berjalan.

Adapun kegiatan lain yakni pengajian rutin setiap Jumat Kliwon juga berjalan seperti biasa. Jumlah jemaah yang hadir tetap banyak meskipun mereka mengikutinya dibawah teratak.

Seperti pada Jumat Kliwon kemarin jemaah yang sebagian besar adalah wanita tetap khusyuk mendengarkan ceramah agama. Usai ceramah, aktifitas mereka kembali ke rumah tetap saja membuat sesak Jl alun-alun oleh angkutan umum yang akan mengangkut mereka.

(Ali Basarah/ red2)

BERITA LAINNYA