Take a fresh look at your lifestyle.

Barongsai Ramaikan PRS BRI

147

BREBES – Pesta Rakyat Simpedes Bank Rakyat Indonesia (BRI) Cabang Brebes, Sabtu (23/11) berlangsung meriah di Alun-alun Kota Brebes. Kegiatan yang dikemas dalam bentuk Pasar Rakyat dan Bazar UMKM mendapat perhatian besar dari masyarakat Kota Brebes. Pada malam harinya dimeriahkan panggung hiburan yang menampilkan kelompok musik ibu kota Armada.

Kegiatan pagi hari diawali pembikaan PRS oleh Bupati Brebes Idza Priyanti, dihadiri Wakil Bupati Narjo, anggota Forkominda, Sekda Brebes Djoko Gunawan serta pimpinan cabang BRI Brebes Arief Alamiarto. Kemudian dilanjutkan pawai PRS menyusuri Kota Brebes, yang diikuti berbagai unsur masyarakat. Ikut meramaikan pawai grup Barongsai, kemudian drum band, penari sambil jalan kaki, dokar hias, mobil pembawa hadiah simpedes, dan kelompok bersepeda dari Paguyuban Sepeda Antik (Pasti) Kabupaten Brebes.

Bupati Brebes Idza Priyanti mengatakan, kehadiran bank BRI sangat mendukung usaha kecil dan menengah dalam rangka mengembangkan usahanya. Termasuk kalangan pengusaha lain yang membutuhkan permodalan. Lembaga perbankkan ini juga menyentuh sampai ke pelosok pedesaan, sehingga kehadirannya sangat penting bagi kemajuan perekonomian Kabupaten Brebes. Dalam kesempatan itu, Bupati menyambut baik kepedulian BRI atas kesulitan yang dihadapi masyarakat Brebes khususnya di musim kemarau di mana masyarakat membutuhkan air bersih.

Lewat kepeduliannya, BRI telah menyisihkan dana CSR sebesar Rp 100 juta untuk membantu air bersih. Bantuan ini sangat berarti untuk mengatasi kesulitan air bersih di masyarakat.
Pimpinan Cabang BRI Brebes Arief Alamiarto mengatakan, BRI Kanca Brebes memiliki 30 BRI Unit, 2 Kantor Cabang Pembantu dan 1 Kantor Cabang. Selain itu di Kabupaten Brebes juga terdapat Kantor Cabang BRI di Bumiayu dengan jumlah BRI Unit sebanyak 12 BRI Unit dan 1 Kantor Cabang.

Disebutkan, dana Simpanan yang dapat dihimpun sampai dengan Oktober 2019 untuk Kantor Cabang BRI Brebes sejumlah Rp 2 triliun, sementara untuk Kantor Cabang BRI Bumiayu jumlah simpanannya sejumlah Rp 775 miliar. Adapun sampai dengan bulan Oktober 2019 Kanca.BRI Brebes telah menyalurkan Kredit kepada masyarakat sebesar Rp 2,5 triliun, sedangkan untuk Kanca BRI Bumiayu sebesar Rp 1,1 triliun.

Untuk mewujudkan pemerataan pelayanan, pihaknya menyediakan produk layanan keuangan igital/Agen Laku Pandai yang kami namakan BRILINK. Dengan adanya produk BRILINK ini masyarakat yang hendak melakukan transaksi perbankan tidak perlu harus datang ke Kantor Bank, nasabah cukup datang ke agen BRILINK yang sudah ada dan tersebar diberbagai pelosok daerah diseluruh wilayah Kanca BRI Brebes, sehingga akan semakin memudahkan masyarakat dalam melakukan transaksi perbankan. Manfaat menjadi Agen BRILINK bagi masyarakat berupa sharing fee yang merupakan tambahan penghasilan bagi agen tersebut. Sebagai informasi sampai dengan saat ini total agen Brilink yang ada di Kanca BRI Brebes sudah mencapai lebih dari 3.500 agen baik agen BRILink yang menggunakan perangkat EDC maupun agen BRILink Web Mobile.

Pasar berupa bazzar untuk area promosi produk-produk unggulan milik debitur binaan BRI sekaligus apresiasi bagi nasabah UMKM BRI dengan pembayaran secara cashless atau non tunai melalui, aplikasi Link Aja. Pada kesempatan itu, diserahkan pula bantuan untuk Panti Asuhan Putra Muslimat dan Panti Asuhan Muhammadiyah masing-masing Rp 9 juta.(Wahidin Soedja/Red1)

BERITA LAINNYA