Take a fresh look at your lifestyle.

Bantuan Keuangan Parpol di Batang Naik 100 %

74

BATANG- Di masa pandemi covid-19, DPRD dan Bupati Batang sepakat menyetujui rancangan peraturan daerah (Raperda) tentang bantuan keuangan Partai Politik.  Bupati Batang Wihaji mengatakan, Perda bantuan keuangan Partai Politik sudah ada kesepakatan dan mendapat persetujuan DPRD.

” Kenaikan bantuan keuangan berdasarkan jumlah suara, dari Rp1.500 per suara kita naikkan menjadi Rp 3.000 per suara,” kata Wihaji.

Perolehan bantuan keuangan parpol tersebut paling banyak PKB karena sebagai pemenang Pemilu yang mendapat 10 kursi di DPRD.

” InsyaAllah uangnya ada, namun Raperda masih menunggu persetujuan gubernur,” kata Wihaji.

Dia menjelaskan, bantuan keuangan parpol sebagai perhatian Pemkab dalam membangun penguatan demokrasi yang sekarang ini biayanya sangat mahal.  Bantuan keuangan ini juga sebagai bentuk perhatian pemerintah terhadap Parpol, sesuai dengan regulasi dan kemampuan keuangan daerah.

Sementara itu, Plt Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Batang Akhmad Handy Hakim mengatakan, walaupun kenaikan bantuan keuangan Parpol sudah dapat disetujui oleh DPRD tapi masih menunggu persetujuan Gubernur Jateng.

” Jadi untuk tahun ini bantuan keuangan parpol belum bisa naik, dimungkinkan kenaikannya tahun 2021,” kata Akhmad Handy Hakim. (Trisno Suhito-red17)

BERITA LAINNYA