Take a fresh look at your lifestyle.

Bantuan Air Bersih Terus Berdatangan

142

PEMALANG – Bantuan air bersih dari masyarakat terus berdatangan ke desa-desa sulit air di Kecamatan Pulosari.

Kalau sebelumnya bantuan air bersih dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPDB) kemudian ada kepedulian dari masyarakat antara lain Suara Merdeka-Luwak White Coffee, PGRI Pemalang, LDII lalu baru-baru ini datang bantuan air bersih dari Keluarga Alumni Universitas Gadjah Mada (Kagama).

Ketua Tim Bakti Sosial Kagama Jawa Tengah 2019 Putu Adhi Sutrisna menjelaskan Kagama tergerak untuk mengadakan bakti sosial Bantuan Air Bersih Bencana Alam Kekeringan Wilayah Jawa Tengah 2019 yang dipusatkan Desa Clekatakan, Kecamatan Pulosari, baru-baru ini.

“Di Pemalang kami serahkan 15 tangki air bersih ukuran 5.000 liter untuk didistribusikan ke lima desa yang mengalami kesulitan air bersih di Kecamatan Pulosari,”kata Putu.

Kagama lanjutnya sadar bahwa sumbangan 15 tangki ini belum mencukupi kebutuhan air bersih bagi masyarakat Pemalang yang membutuhkan namun hal ini merupakan salah satu bentuk kepedulian Kagama Jawa Tengah dalam ikut berperan meringankan beban masyarakat.

“Mungkin tidak banyak bantuan air bersih yang kami berikan dibandingkan kebutuhan masyarakat yang mengalami sulit air tapi ini adalah kepedulian kami dari Kagama Jawa Tengah untuk ikut berbagi kepada masyarakat yang membutuhkan,”ujarnya.

Kepala Desa Clekatakan Sutrisno mengatakan warganya sudah tiga bulan ini mengalami sulit air.
(Ali/red_77)

BERITA LAINNYA