Take a fresh look at your lifestyle.

Bantu Stok Darah PMI, RSI PKU Muhammadiyah Tegal Gelar Donor Darah

65

ADIWERNA,smpantura.com – Rumah Sakit Islam (RSI) PKU Muhammadiyah Tegal atau yang biasa disapa RSI Singkil menggelar kegiatan donor darah dalam rangka mendukung stok darah PMI Kabupaten Tegal yang dilaksanakan di rumah sakit setempat, Selasa kemarin (4/5).

Direktur RSI PKU Muhammdiyah Tegal dr. Shochibul Birri mengatakan, dengan mengusung tema “Ayo Donor Darah” yang bertujuan untuk mengumpulkan kantung darah dan menggerakan masyarakat di sekitar rumah sakit agar peduli terhadap sesama.

“Kebutuhan darah yang cukup tinggi ini, harus di imbangi dengan kegiatan intensitas pelaksanaan donor darah yang tinggi,” ungkapnya pada saat di tanya oleh tim smpantura (Kamis, 6/5).

Meskipun demikian, lanjut dr Birri mengungkapkan kegiatan donor darah ini juga dilakukan dengan tetap memerhatikan protokol kesehatan. “Hal ini bentuk kepedulian kami instansi medis yang merupakan garda terdepan dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat,” imbuhnya.

Selain itu dr. Birri menambahkan, Kegiatan ini juga menjadi ladang amal di bulan Ramadan dan dilaksanakan setelah buka puasa. “Mudah-mudahan darah yang kita sumbangkan ini adalah ladang amal bagi kita kelak dan semoga bermanfaat untuk kedepan, karena darah tersebut akan digunakan bagi pasien yang membutuhkannya,” pungkasnya.

dr. Birri berharap, dengan adanya aksi donor darah yang dilakukan oleh pihak rumah sakit bisa berkembang dan menjadi kegiatan rutin bagi rumah sakit dalam hal kepedulian masyarakat. “ Kami selaku panitia penyelenggara mengucapkan terima kasih atas dukungan dari masyarakat yang mau membantu dan peduli terhadap aksi donor darah yang diselenggarakan pihak rumah sakit dan PMI,” tutupnya.

BERITA LAINNYA