Take a fresh look at your lifestyle.

Bantu Pedagang dan Penjahit, Muslimat NU Bagikan 10 Ribu Masker

351

SLAWI- Turut mencegah penyebaran Covid-19 di Kabupaten Tegal, Pimpinan Cabang Muslimat Nahdlatul Ulama Kabupaten Tegal membagikan 10.000 masker untuk didistribusikan ke Pimpinan Anak Cabang (PAC) Muslimat se-Kabupaten Tegal. Masker tersebut akan dibagikan ke pedagang – pedagang yang ada di pasar-pasar tradisional.

“Kami intsruksikan ke PAC Muslimat NU agar fokus pembagiannya untuk pedagang pasar dulu, karena mereka yang setiap hari berinteraksi dengan para pembeli,” ucap Ketua PC Muslimat NU Kabupaten Tegal,  Umi Azizah saat ditemui di Gedung Muslimat NU, kemarin.

Menurut Umi, gerakan ini diharapkan  bisa membantu pedagang di pasar untuk mendapatkan masker yang saat ini sulit didapatkan.

“Karena memang stok masker di apotek, toko-toko dan lainnya sudah tidak ada, dan kalaupun ada jumlahnya sedikit dan harganya mahal,” imbuh Umi.

Ketua PC Muslimat NU Kabupaten Tegal tiga periode ini menjelaskan, masker yang dibagikan terbuat dari bahan cotton combat nomer satu yang dipesan lewat penjahit yang ada di wilayah Kabupaten Tegal.

“Kabupaten tegal itu Jepangnya Indonesia,  jadi kami tidak sulit untuk membuatnya. Saya memesan produk masker dari wilayah sendiri. Harapannya bisa membantu penjahit rumahan. Kami lewat Muslimat NU masih memesan masker dalam jumlah banyak yang nantinya akan dibagikan lagi ke masyarakat,” imbuh Umi Azizah.

Sementara itu, Ketua PAC Muslimat NU Margasari, Sutarti menyampaikan, sesuai intruksi PC Muslimat NU, pihaknya sudah bekerjasama dengan Pemkab Tegal dalam pembagian masker kepada pedagang pasar dan masyarakat yang membutuhkan.

“Sesuai perintah dari Pimpinan Cabang, kami bersama pemerintah saling bahu-membahu untuk memberikan kontribusi nyata kepada masyarakat di tengah merebaknya wabah Covid-19,” katanya.

Sutarti juga telah menginstruksikan kepada para Pengurus Ranting Muslimat NU di Kecamatan Margasari untuk berperan aktif dan berkolaborasi dengan seluruh anggota ataupun dengan pemerintah serta semua elemen masyarakat dalam bentuk edukasi pencegahan Covid-19 dan mengurangi beban masyarakat melalui pemberian sejumlah bantuan.

Kegiatan pembagian masker ke pedagang sendiri sudah dilaksanakan mulai Kamis (2/4) dengan sasaran Pasar Bojong, Pasar Tuwel, dan Pasar Suniarsih yang dilakukan oleh  MWC NU Bojong, PAC Muslimat NU Bojong, PAC GP Ansor Bojong, PAC Fatayat NU Bojong, dan PAC IPNU – IPPNU Bojong. Kegiatan serupa juga dilaksanakan oleh PAC se-Kabupaten Tegal. (Sari/Red-06)

BERITA LAINNYA