Take a fresh look at your lifestyle.

Bank Indonesia Berikan 50 Tabung Oksigen untuk Pemkot Tegal

33

TEGAL, smpantura.com – Sebanyak 50 tabung oksigen senilai Rp 225.500.000 diberikan Bank Indonesia kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Tegal, melalui Program Sosial Bank Indonesia (PSBI), untuk membantu menghadapi pandemi Covid-19.

Bantuan diserahkan secara simbolis oleh Kepala Kantor Perwakilan (KPw) Bank Indonesia Tegal, M Taufik Amrozy, kepada Wali Kota Tegal, Dedy Yon Supriyono, di Pringgitan kompleks Balai Kota setempat, Jum’at (24/9).

Menurut M Taufik Amrozy, pandemi telah berdampak negatif terhadap perekonomian nasional dan regional, termasuk Kota Tegal. Oleh karena itu, sudah sewajarnya pandemi menjadi musuh bersama yang harus ditangani dengan semangat gotong royong.

“Pemenuhan oksigen menjadi sangat vital dan strategis untuk meningkatkan survival rate pasien. Meski kasus Covid-19 mulai melandai, tetapi kewaspadaan tetap harus dijaga,” kata Taufik.

Adanya peran penting ketersediaan oksigen tersebut, BI melalui Program Sosial Bank Indonesia memberikan bantuan sosial kepada rumah sakit rujukan perawatan pasien Covid-19.

“Wilayah eks-Karesidenan Pekalongan mendapat kuota 125 tabung. Kita bagi menjadi tiga. Di Kota Bahari 50 tabung, Kota Pekalongan 40 tabung dan Brebes 35 tabung,” bebernya.

Sementara, Wali Kota Tegal, Dedy Yon Supriyono menyampaikan terima kasih kepada jajaran Bank Indonesia yang telah ikut berpartisipasi menangani pandemi.

Nantinya, kata Dedy, 50 tabung oksigen itu ditempatkan di RSUD Kardinah yang menjadi rujukan perawatan pasien Covid-19. Namun, tidak menutup kemungkinan akan dimanfaatkan untuk delapan puskesmas di Kota Tegal.

“Mana-mana yang membutuhkan, bisa memakai. Semoga bisa membantu pasien Covid-19 dan non Covid-19,” tandasnya.

Sejauh ini, lanjut Dedy, jumlah pasien Covid-19 di Kota Bahari tersisa enam orang. Dari jumlah tersebut, tiga menjalani perawatan di rumah sakit dan tiga lainnya menjalani isolasi mandiri (isoman). (T03-red)

BERITA LAINNYA