Take a fresh look at your lifestyle.

Bambang Purwantoro Pimpin Kembali FHI Brebes

98

BREBES – Bambang Purwantoro kembali memimpin Federasi Hockey Indonesia (FHI) Kabupaten Brebes, Jawa Tengah. Ia kali kedua menjadi Ketua FHI Kabupaten Brebes, setelah terpilih secara aklamasi dalam Musyawarah Cabang (Muscab), yang digelar di Sekretariat Komplek GOR Brebes, kemarin.

Mantan Sekretaris Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Brebes ini, sebelumnya menjabat Ketua FHI pada periode 2017-2021, kini melanjutkan masa kepemimpinannya untuk masa bhakti selama empat tahun ke depan 2021-2025.Muscab FHI Kabupaten Brebes, yang digelar dengan protokol kesehatan (prokes) ini, dihadiri Wakil Ketua I KONI Kabupaten Brebes, Aji Dwi Yulianto, Sekeratris KONI Kabupaten Brebes, Trie Budi Hermanto, dan Kepala Bidang Organisasi KONI Kabupaten Brebes, Ganais Faruqi Akbar serta peserta Muscab FHI.

Ketua FHI Kabupaten Brebes, Bambang Purwantoro, amanahnya yang kembali ditunjuk untuk memimpin cabang olahraga (cabor) hoki, akan dilaksanakan semaksimal mungkin. “Terimakasih atas amanah dan kepercayaannya kepada saya untuk memimpin kembali cabor hoki di Kabupaten Brebes yang kali keduanya ini,” ujar Bambang, yang juga sebagai guru olahraga yang mengajar di SMA Negeri 1 Brebes, di sela-sela Muscab.

Menurut dia, di Jawa Tengah baru ada 9 FHI yang sudah terbentuk. Mengingat, cabor tersebut membutuhkan sarana dan prasarana olahraga dengan biaya yang cukup tinggi. Meski demikian Hoki Brebes telah mampu mengirimkan 2 atletnya di ajang PON Papua tahun 2021. Keterbatasan sarana dan prasarana tidak menghalangi FHI Brebes untuk memberikan pembinaan dengan baik terhadap atlet-atletnya. Kedua atlet yang dikirim ke PON itu adalah Adit dan Ikbal.

“Untuk lebih memaksimalkan dalam pembinaan atlet hoki, khususnya bagi kedua atlet yang mewakili Jateng untuk ajang PON di Papua 2021 mendatang, kami akan berupaya menyediakan di tiga tempat latihan. Yakni di Kecamatan Bumiayu dan Salem serta Kecamatan Brebes. Walaupun sarana dan prasarananya masih sangat minim, tetapi kami akan mencoba menggunakan lapangan indoor yang memiliki lapangan setidaknya bisa untuk latihan. Jadi, kami akan berusaha semaksimal mungin agar cabor hoki ini bisa berkembang di Brebes,” paparnya.

Sementara itu, Wakil Ketua I KONI Kabupaten Brebes, Aji Dwiyanto, mengapresiasi yang tinggi terhadap FHI Kabupaten Brebes, yang selama ini di pimpin oleh Bambang Purwantoro. “Tentunya kami memberikan selamat sekaligus apresiasi yang tinggi kepada FHI Kabupaten Brebes yang selama ini dipimpin oleh saudara Bambang Purwantoro ini, karena dengan keterbatasan anggaran yang diberikan oleh KONI setempat cukup minim,” katanya.

Ia berharap, cabor hoki di Brebes yang di pimpin oleh Bambang Purwantoro yang kali kedua dalam masa periodenya ini, khususnya bagi dua atlet hoki yang mewakili Jateng di ajang PON Papua 2021 mendatang, memiliki mental juara yang mampu mengharumkan Jateng, khususnya Brebes,”pungkasnya.(*)

BERITA LAINNYA