Take a fresh look at your lifestyle.

Balita PDP Covid-19 Meninggal Dunia

156

PEMALANG – Balita di Kabupaten Pemalang yang dirawat sebagai Pasien Dalam Pengawasan (PDP) Covid-19 meninggal dunia, Sabtu (18/4) pukul 18.00. Ketua Gugus Kerja Covid-19 Kabupaten Pemalang/Bupati Junaedi mengatakan balita tersebut dirawat di RS Margono Purwokerto.

“Malam ini juga jenazah dikirim dari Purwokerto dan kami sudah siapkan pemakamannya,”kata Bupati dalam konferensi pers Minggu (19/4) dini hari.

Balita kata dia memiliki riwayat diajak bepergian oleh orang tuanya ke Jakarta. Di Jakarta mereka menghadiri acara hajatan.

Sementara itu lantaran keterbatasan sumber daya manusia untuk memakamkan balita tersebut membuat TNI, Polri dan Dinas Kesehatan turun tangan untuk menggali makam. Sekretaris Dinas Kesehatan, Mardiyanto membenarkan adanya keterlibatan TNI, Polri dan PNS dalam menyiapkan pemakaman

“Betul karena waktu yang sudah malam dan malam itu juga harus dimakamkan maka TNI, Polri bahkan saya sendiri ikut memegang cangkul menggali makam,”kata Mardiyanto. Pemakaman sesuai protokol Covid-19 dilaksanakan dengan lancar di pemakaman umum Desa Wanarejan Utara, Kecamatan Taman.(Ali Basarah)

BERITA LAINNYA