Take a fresh look at your lifestyle.

Bahayakan Jaringan Listrik, Tim Rambas Pohon Diterjunkan 

61

BREBES – Selama musim penghujan, di Kabupaten Brebes kini banyak pohon yang rawan roboh dan mengenai jaringan listrik. Menyikapi itu, Tim Rambas Pohon PLN UPJ Brebes diterjunkan untuk membersihkan pohon yang membahayakan jaringan listrik tersebut, kemarin. 

Belasan personel Tim Rambas hampir setiap hari diterjunkan untuk melakukan pembersihan ranting pohon yang mengenai jaringan listrik tersebut. Tidak hanya pohon penghijauan yang berada di tepi jalan umum, tetapi pohon milik warga juga menjadi sasaran. Selain dinilai bisa mengganggu aliran listrik, keberadaan pohon yang mengenai jaringan listrik juga membahayakan warga.

Manager PLN UPJ Brebes, Karwiyah mengatakan, selama musim penghujan angin kencang, pihaknya telah menyiagakan 4 tim Rambas Pohon. Mereka setiap hari berkeliling untuk merambas pohon yang dinilai membahayakan jaringan listrik PLN.“Kami siagakan 4 tim Rambas. Bahkan, kemarin tim ini juga melakukan perambasan di wilayah Kelurahan Pasarbatang. Ini sebagai upaya menjaga agar jaringan listrik tidak terganggu,” katanya kepada wartawan. 

Lebih lanjut dia berharap, warga bisa melakukan perawatan pohon-pohon yang tumbuh tinggi hingga mengenai area jaringan listrik PLN. Sehingga keberadaan pohon itu tidak mengganggu aliran listrik dan tidak membahayakan warga sekitar. “Saya berharap warga yang memiliki pohon tinggi bisa ikut merawat agar tidak mengganggu jaringan listrik ini,” pungkasnya. (*)

BERITA LAINNYA