Take a fresh look at your lifestyle.

Bagikan 1.000 Kotak P3K, Polres Brebes Pecahkan Rekor Muri

155

BREBES – Ketiga kalinya jajaran Polres Brebes berhasil tercatat di Museum Dunia Rekor Indonesia (Muri). Kali ini Polres Brebes memecahkan rekor muri dengan kegiatan pembagian 1.000 kotak Pertolongan Pertama Pada Kecelakaan (P3K) kepada masyarakat melalui Kepala Desa (Kades) dan perangkat desa di Kabupaten Brebes. Aksi sosial yang digelar bekerjasama dengan Yayasan Putra Peduli itu dilaksanakan di halaman Mapolres Brebes, Kamis (21/11).

Ribuan kades dan perangkat desa yang hadir di acara tersebut, satu per satu dibagikan kotak P3K, yang telah berisi obat-obatan. Setelah itu, perwakilan tim rekor Muri melakukan verifikasi. Hasilnya, kegiatan Polres Brebes tersebut tercatat di Muri sebagai aksi sosial pembagian Kotak P3K terbanyak kepada masyarakat melalui kades dan perangkat desa.

“Dari hasil verifikasi tim kami, ada 1.000 lebih yang dibagikan kotak P3K ini. Sehingga, Polres Brebea kembali tercatat di Muri, dengan kegiatan pembagian kotak P3K kepada masyarakat terbanyak,” ujar Perwakilan Muri , Aryani Siregar saat mengumungkan hasil verifikasi.

Dia mengatakan, rekor Muri yang berhasil dipecahkan Polres Brebes itu bukan kali perta, tetapi sudah ketiga kalinya. Polres Brebes di tahun 2016 juga tercatat dalam Muri melaluo kegiatan Sefty Riding dan Dreving dengan sarana terbanyak. Kemudian di tahun 2017, Polres Brebes juga tercatat di Muri dengan kegiatan perpustakaan motor keliling terbanyak, dan tahun 2019 ini, berhasil memecahkan rekor Muri melalui pembangian 1.000 kotak P3K. “Kegiatan aksi sosial ini telah tercatat sebagai rekor ke-9.305 di Muri,” terangnya.

Kapolres Brebes, AKBP Aris Supriyono mengatakan, aksi sosial iti dilaksanakan sebagai bentuk perhatian dan kepedulian Polres Brebes kepada masyarakat Brebes. Di sisi lain, merupakan bagian dari penjabaran perintah Kapolri dalam bidang kesehatan. Hal itu juga sebagai implementasi dari Presiden Jokowi, Polri agr berkoordinasi dengan TNI untuk memelihara keamanan. Untuk itu, pihaknya merangkul kades dan perangkat desa untu bersama-sama memelihara keamanan. “Pembagian kota P3K ini, sebenarnya bagian dari sarana untuk bersilturahmi antaran polri dan kades serta perangkat desa,” ujarnya.

Lebih lanjut dia mengatakan, dari kegiatan tersebut telah dicek dan diverifikasi tim dari Muri. “Alhamdulillah, dari aksi sosial ini kami berhasil memecahkan rekor Muri,” tandasnya.

(setiawan-red)

BERITA LAINNYA