Take a fresh look at your lifestyle.

Awalnya Dikira Hilang, Seorang Balita Ditemukan Tewas di Dalam Sumur

226

BREBES – Azqila Nujma (2), warga Dukuh Kedawon Desa Rengaspendawa, Kecamatan Larangan, Kabupaten Brebes, ditemukan tewas terjebur sumur, Kamis dini hari (5/3). Balita anak dari Walim (34) itu, awalnya dilaporkan hingga oleh keluargannya sejak Rabu petang (4/3). Korban ditemukan tewas di dalam sumur, di samping rumah neneknya, Sumiati (37), yang juga warga Dukuh Kedawon Desa Rengaspendawa, Kecamatan Larangan, Kabupaten Brebes.

foto korban semasa hidup (smpantura.com/dok)
foto korban semasa hidup (smpantura.com/dok)

Informasi di lapangan menyebutkan, peristiwa itu berawal saat korban pada Rabu (4/3) sekitar pukul 09.00 tidur bersama neneknya di ruang tamu. Namun satu jam kemudian, ketahui korban sudah tidak ada. Itu diketahui saat kakak korban pulang dari sekolah. Lantaran tidak ada, kakak korban menanyakan keberadaan adiknya itu ke nenenknya.

“Saat kakaknya pulang sekolah ternyata adiknya sudah tidak ada. Kakak koban ini menanyakan ke neneknya jika adiknya tidak ada di ruang tamu,” ujar Aji Jumantoro, salah seorang kerabat korban, Kamis (5/4).

Mengetahui itu, lanjut dia, neneknya mencari dan belum menemukan juga. Akhirnya warga sekitar pun ikut melakukan pencarian korban. Namun upaya pencarian hingga pukul 18.30 belum juga membuahkan hasil. Keluarga korban kemudian memutuskan meminta bantuan kepada orang pintas untuk mencari korban. “Setelah beberapa jam minta bantuan, orang pintar ini menunjukan arah ke sumur dekat rumah nenek korban. Setelah dicek menggunakan bambu, ternyata korban ada dan mengapung di sumur dalam kondisi sudah meninggal. Penemuan korban ini sekitar pukul 01.00,” ungkapnya.

Sementara Kapolsek Larangan Iptu Sutikno membenarkan atas adanya kejadian tersebut. Dia mengatakan, dari hasil pemeriksaan terhadap korban, tidak ditemukan adanya tanda-tanda kekerasan. Kejadian itu murni akibat dari kelalaian. “Tidak ada tanda-tanda kekerasan, dan ini murni karena kelalaian. Saat ini jenazah korban sudah dimakamkan oleh pihak keluarganya,” pungkas Kapolsek.

(b.setiawan-red2)

BERITA LAINNYA