Take a fresh look at your lifestyle.

Awali Babak 8 Besar, Persekat Libas Persibas

122

SLAWI – Membuka Babak 8 Besar Liga 3 Provinsi Jawa Tengah, Persekat raih hasil yang cukup memuaskan. Berstatus juara Grup 1 pada putaran grup, Laskar Ki Gede Sebayu tampil percaya diri dalam menghadapi tetangga dari selatan, Persibas Banyumas di Stadion Tri Sanja, Slawi, Minggu sore (1/9).

Sejak awal pertandingan, Persekat gencar dilakukan serang, dan menghasilkan beberapa peluang. Namun, penampilan cemerlang kiper Persibas, Suchaimin membuat Persekat hanya mampu menyarangkan 1 gol ke gawang Persibas. Gol tunggal Persekat diciptakan Abdul Ghani Lukman di menit ke 29.

Dengan hasil ini Persekat berhasil meraih 3 poin perdana dan menempatkan Persekat pada peringkat kedua klasemen sementara di bawah PSIP Pemalang yang sehari sebelumnya berhasil menundukkan tamunya PPSM Magelang 3-1 di Stadion Jatidiri, Comal, Pemalang.

Nyaris bermain dengan seluruh pemain terbaiknya, kecuali striker Akbar Selang, Persekat tampak telah mempersiapkan laga pembuka Babak 8 Besar Liga 3 Provinsi Jawa Tengah dengan baik. Turun dengan menempatkan 1 ujung tombak tunggal, Abdul Ghani Lukman, Laskar Ki Gede Sebayu tetap bermain menyerang melalui tusukan-tusukan cepat dari sayap yang digalang Sahrudin Irwan dan Ahmad Ibnu Yahya.

Strategi ini memaksa barisan pertahanan Laskar Bawor, julukan Persibas, kewalahan dan memancing lini pertahanan Persibas melakukan pelanggaran tidak perlu. Hal ini dimanfaatkan dengan baik oleh pemain-pemain Persekat. Berawal dari pelanggaran sedikit di luar kotak penalti Persibas, tendangan bebas yang manis berhasil dimanfaatkan Abdul Ghani Lukman dengan baik. Tendangan bebasnya yang kencang dan tinggi tidak berhasil dijangkau Suchaimin, kiper Persibas. 1-0 Persekat memimpin di menit ke 29.

Gol tersebut membuat para pemain Persekat semakin bersemangat. Beberapa peluang berhasil diciptakan, terutama di babak kedua. Diantaranya peluang dari pemain pengganti Ega Arya Kanda, yang sayangnya tidak berhasil memperlebar jarak karena kecemerlangan kiper Persibas, Suchaimin. Skor 1-0 bertahan hingga peluit panjang berbunyi.

“Hari ini, kami mentargetkan harus menang untuk masyarakat Tegal yang selalu mendukung kami. Anak-anak bermain sesuai instruksi kami dan menghasilkan beberapa peluang, meskipun pada akhirnya kami tidak dapat menambah gol di babak kedua. Kami bersyukur atas kemenangan hari ini,” kata Asisten Pelatih, Handoyo. (Wiwit/red05)

BERITA LAINNYA