Take a fresh look at your lifestyle.

Atlet Petanque Brebes Sabet Emas di Pomnas

138

BREBESDias Ayu Asmarani SN, atlet Petanque asal Kabupaten Brebes membawa nama harum daerah. Ia bersama timnya  berhasil meraih medali emas diajang Pekan Olahraga Mahasiswa tingkat Nasional (Pomnas), yang berlangsung di lapangan Kampus A Universitas Negeri Jakarta 20-24 September 2019. Dias yang saat ini masih berstatus mahasiswa Unnes Semarang jurusan PJKR semester 7 itu berjaya di nomor pertandingan triple putri.

Dalam pertandingan tersebut, ia berpasangan dengan Soimah (Unnes) dan Tisa (UNS) yang mewakili kontingen Propinsi Jawa Tengah. Pada babak penyisihan melawan Bali berhasil unggul 11- 6, dan saat melawan Jambi juga menang 5-8. Kemudian, di babak 8 besar saat melawan Papua berhasil unggul 11-5. Kemenangan juga diraih saat semi final melawan Jabar dengan skor 13-6. Sementara di babak final, juga berhasil menang saat melawan tuan rumah DKI Jakarta dengan skor 13-4.

Dias Ayu Asmarani SN mengaku, berlatih petanque sejak dua tahun yang lalu. Meski saat itu belum memiliki lapangan khusus untuk olahraga petanque di Brebes, namun tidak menyurutkan semangatnya untuk bisa bermain cabang olahraga baru yang berasal dari Perancis tersebut. Bersama dengan ayah, ibu dan adiknya yang masih duduk di bangku SMA kelas XII, setiap hari sabtu dan minggu berlatih petanque di Alun-alun Brebes. “Awalnya saya berusaha latihan sendiri dengan kondisi lapangan seadanya”, kata Dias putri dari pasangan penggemar olahraga petanque Juwadi Puji Astuti tersebut, kemarin.

Lebih lanjut dia mengatakan, rasa penasaran dan semangat yang kuat, akhirnya memutuskan untuk masuk klub petanque Unnes Semarang. Latihan demi latihan dia jalani. “Kadang saya latihan pagi, kadang siang bahkan malam hari. Program-program yang diberikan pelatih saya laksanakan dengan penuh semangat. Alhamdulillah, saya bisa bawa pulang medali emas di Pomnas tahun ini,” pungkasnya.

(setiawan-red2)

BERITA LAINNYA