Take a fresh look at your lifestyle.

Atlet Panahan Kota Tegal Raih Medali Emas dan Perak

Popda eks-Karesidenan Pekalongan

231

TEGAL, smpantura.com – Atlet panahan Kota Tegal, berhasil meraih dua medali emas dan tiga perak dalam ajang Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) eks-Karesidenan Pekalongan, yang dihelat di Lapangan Panahan Perpani Pemalang, area sirkuit Pantai Widuri, Selasa (5/10).

Dua medali emas disumbangkan M Ilyas Mubarok, melalui divisi recurve putra jarak 70 meter dan divisi compound beregu putri dengan jarak 50 meter.

Sementara tiga medali perak, masing-masing ditorehkan Hemas Agni R, melalui divisi recurve putri dan Theresia Elena, divisi compound putri serta Rafli Akbar D pada divisi compound putra.

Ketua Persatuan Panahan Indonesia (Perpani) Kota Tegal, H Ahmad Satori, mengapresiasi prestasi para atlet yang berlaga secara totalitas dalam ajang tahunan tersebut.

“Ini menjadi langkah awal yang baik. Setelah sekian lama vakum, kami berhasil menorehkan juara,” kata Satori kepada smpantura.com.

Menurut dia, Popda merupakan salah satu pilar pembinaan olahraga, dimana dari ajang tersebut sering memunculkan atlet-atlet berbakat dan berprestasi.

Namun, momentum tersebut seyogyanya perlu mendapat dukungan penuh dari berbagai pihak. Tak terkecuali pemerintah daerah, yang memberi support dalam pembinaan secara berkelanjutan.

Satori mengutarakan, saat ini pihaknya masih menemui beberapa kendala. Salah satunya belum dimilikinya fasilitas latihan yang representatif dan sarana pendukung.

“Sejauh ini kami hanya bisa memanfaatkan lahan di Kecamatan Tegal Selatan untuk latihan. Meski harus ekstra hati-hati, tetapi tak menggentarkan semangat para atlet untuk berlatih,” ujarnya.

Pada lahan kosong tersebut, Satori menceritakan, salah satu pelatih harus berjaga-jaga di sekitar papan sasaran memanah (arrow-red). Sebab, tempat tersebut belum dikelilingi pagar pembatas.

“Tetap waspada dan hati-hati saat berlatih. Secar bergantian, pelatihan mendampingi atlet, agar busur yang dilesatkan tidak menyasar,” timpalnya.

Satori berharap, menggeliatnya atlet panahan di Kota Bahari dapat diimbangi dengan fasilitas yang memadai. Melalui pemenuhan kebutuhan itu, pihaknya yakin akan menambah semangat atlet untuk menorehkan prestasi di kemudian hari.

“Jika wadah yang dimiliki ini sudah ideal, kami yakin prestasi akan selaras mengikuti. Apalagi di sini sudah banyak berdiri club panahan,” terangnya. (T03-red)

BERITA LAINNYA