Take a fresh look at your lifestyle.

Atlet Menembak Brebes Raih 5 Piala

- Di Kejuaraan Menembak Jatayu

164

BREBES – Para atlet menembak asal Kabupaten Brebes berhasil meraih lima piala dalam Kejuaraan Menembak Jatayu Anniversary VIII di Lapangan tembak Polres Tegal, kemarin. Kejuaraan menembak itu diikuti atlet-atlet dari Tegal, Slawi, Brebes, Pekalongan dan beberapa kabupaten/ kota lainnya.

Lima piala yang diraih atlet Brebes berasal dari class visir pompa dengan atlet Idham Nur Prayogi yang meraih juara 1. Juara kedua diraih Genta Bayu Kusumaaji dan juara 3 diraih Adit yang keduanya juga atlet asal Brebes.

Di class Multi Range PCP, M Jamaludin Al Af Ghany sukses meraih podium 1 dan Ananda Bagus Kusuma di podium 2. Kesuksesan para atlet menembak Brebes itu merupakan hasil latihan rutin yang diselenggarakan oleh masing-masing Klub menembak yang bernaung dalam Perbakin Pengcab Brebes. Yaitu Klub menembak Jaka Poleng (JPSC) Black SC, TNM SC, Chakra SC dan Praja SC.

Ketua umum Perbakin Brebes Dedy Yon Supriyono melalui Ketua Hariannya Adhi Supriadi berharap, kejuaraan ini dimanfaatkan sebagai ajang untuk mempersiapkan para atlet sebelum pelaksanaan POR Dulongmas 2020 nanti.
Perbakin Brebes dengan sarana dan prasarana yang sangat minim membuktikan tetap mampu bersaing dengan Kab/Kota lainnya. “Semangat berlatih yang luar biasa dari para atlet menembak ini, lima piala bisa kami raih,” katanya.

Di sisi lain, lanjut dia, KONI Brebes selaku induk organisasi dan pembina seluruh cabang olah raga termasuk olah raga menembak, terus memberikan dukungan. Itu dibuktikan dengan peningkatan anggaran oleh KONI guna melengkapi equipment berupa air pistol dan air rifle secara bertahap. “Kami juga terus memberikan motivasi, termasuk upaya dari Sekretaris Umum Perbakin Brebes, Lulu Parno Atmadja yang memberikan motivasi kepada para atlet dan pelatih di tengah cuaca yang cukup panas saat itu. Semoga dalam POR Dulongmas 2020 nanti, Perbakin Brebes dapat mengirimkan atlet-atlet terbaiknya untuk memgharumkan nama Kabupaten Brebes dalam bidang olah raga menembak”, pungkasnya.

(b.setiawan-red2)

BERITA LAINNYA